Home Online Shop Hindari Berbagai Gaya Usaha Online yang Terkesan Murahan Berikut Ini!

Hindari Berbagai Gaya Usaha Online yang Terkesan Murahan Berikut Ini!

by Arron Cruz

Membangun usaha online dengan cara berjualan adalah kegiatan yang begitu menyenangkan, karena Anda sudah tidak lagi berlelah-lelah untuk membuka toko besar atau pun berkeliling di jalan sembari membawa barang dagangan Anda. Cukup dengan menggunakan perangkat komputer dan smartphone, ditambah dengan dukungan jaringan internet, Anda dapat menawarkan barang secara online dengan mudah. Dengan cara mengandalkan foto produk dan teks diskripsi yang baik. ribuan produk bisa terjual di internet dengan tempo yang begitu singkat, sehingga tidak heran banyak orang yang bekerja di rumah saja namun bisa memiliki banyak uang.

Sayangnya, dari upaya melakukan bisnis online, ada beberapa gaya berjualan yang terkesan murahan serta lebih baik Anda jauhi seperti, berjualan di komentar Instagram. Instagram adalah salah satu sosial media berbasis gambar yang sekarang ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Hal ini membuat semakin banyak penggunanya serta semakin banyak pedagang online yang mendaftar Instagram. Uniknya, para pedagang yang berjualan menggunakan Instagram ini sedikit ngawur. Contohnya seperti berjualan di komentar. Saat seorang artis melakukan upload foto, pasti Anda melihat banyak orang yang menawarkan barang di fitur komentar.

Kedua, hashtag yang kurang sesuai dengan spesifikasi produk usaha online. Anda bisa mencoba mencari kata-kata atau nama artis di Instagram. Mungkin Anda akan menemukan hasil pencarian yang tidak ada hubungannya dengan kata-kata yang Anda cari. Banyak produk dagangan yang sebetulnya tidak sedang di cari seseorang, dan hal tersebut membuat masyarakat menjadi kurang nyaman. Sebetulnya, tidak ada larangan mempergunakan hashtag demikian, namun Anda juga harus memikirkan apakah cara seperti ini efektif atau malah menjadi terkesan murahan. Cara semacam ini sering digunakan di media sosial yang mempunyai fitur pencarian kata kunci dengan menggunakan hashtag.

Baca Juga:  Harbolnas di Bukalapak dan Fakta Menarik Black Friday di Indonesia

Ketiga, promosi dengan membuat penuh beranda Facebook. Apakah Anda pernah menemukan penjual yang sangat beringas untuk memposting status yang berisikan promosi atau gambar di Facebook? Mungkin hampir setiap menit ia secara terus menerus melakukan posting dan membuat postingan yang dilakukan teman menghilang. Lebih baik, Anda menghapus pertemanan dengan orang tersebut karena bisa sangat mengganggu, dan jika Anda berjualan dengan cara ini, lebih baik Anda segera menghentikannya.

Terakhir, banyak membuat postingan yang sama. Agar memperoleh konsumen yang banyak dalam usaha online, ada banyak seller yang mencoba cara kurang tertib seperti memperbanyak postingan yang sama di forum online atau di Instagram mereka. Apalagi di forum jual beli. Banyak lapak yang sama dengan judul yang sama. Biasanya, mereka menganggap, semakin banyak postingan yang dibuat akan semakin besar pula peluang untuk memperoleh konsumen, padahal konsumen online gemar melakukan stalking terlebih dulu dan melakukan pengecekan harga hingga kualitas produk di beberapa seller untuk melakukan perbandingan mana yang paling bagus.

 

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More