Press "Enter" to skip to content

Kamu Suka Edit Video? Inilah Free Online Video Editor yang Bisa Kamu Gunakan

Kebutuhan akan editing video saat ini sudah semakin meningkat mengingat berkembangnya penggunaan media sosial di dunia. Orang banyak mencari aplikasi edit video dengan berbagai alasan, mulai dari untuk menunjang pekerjaan mereka, hobi, hingga yang sekadar iseng saja. Saat ini, mungkin bisa dipastikan bahwa setiap vlogger membutuhkan aplikasi edit video. Mengedit video bisa dilakukan dengan berbagai cara dan dengan media yang beragam. Kamu bisa menggunakan aplikasi edit video android, namun yang paling sering digunakan adalah aplikasi edit video di PC. Terutama bagi mereka yang malakukan edit video untuk profesional.

Meskipun kebutuhan akan editing video sangat banyak sekarang, namun harus diketahui bahwa video berguna bagi kita yang ingin mengabadikan momen-momen yang sudah berlalu supaya kita bisa melihatnya berulang-ulang terus menerus. Hayo, siapa di sini yang baru memulai kehidupan editing video? Tidak masalah, kok.

Mengedit video sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan oleh orang-orang, lho. Mengedit video bisa dilakukan dengan simple dan sederhana tanpa harus memikirkan cara-cara yang rumit dan asing di kepalamu. Selain mengedit video melalui PC dan juga android, ternyata sekarang ini telah tersedia free online video editor yang bisa kamu gunakan, lho. Cara-cara yang ditawarkan melalui free online video editor tentunya sangat memudahkan kamu untuk belajar mengedit video.

Mau tahu apa saja aplikasi free online video editor yang bisa kamu pilih? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

1. We Video

Aplikasi editing video ini adalah salah satu aplikasi edit video online yang bisa kamu pilih karena merupakan aplikasi yang ramah untuk pemula. We Video  menawarkan kualitas hasil yang bagus dan kemudahan dalam menggunakannya karena dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit di perangkat apa pun baik PC atau laptop, handphone, atau perangkat lainnya.

Dengan kata lain, aplikasi ini sangat menawarkan fleksibilitas pengambilan gambar di perangkat apa saja yang ingin kamu gunakan. Aplikasi ini juga sudah terbukti tersedia di berbagai platform populer yang antara lain adalah Windows, Mac, Chromebook, iOS juga Android. Gimana? Benar-benar aplikasi yang simple dan ramah terhadap pengguna atau editor pemula, bukan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk langsung saja dicoba aplikasi yang satu ini dan tentunya gratis.

2. Video ToolBox

Video Toolbox merupakan salah satu aplikasi edit video online gratis yang bisa kamu gunakan dan sangat cocok bagi pemula seperti kamu. Hebatnya, jika kamu memiliki file dengan ukuran yang besar, aplikasi ini akan tetap berfungsi dengan sangat baik serta mampu memproses file sampai 600 MB besarnya. Kelebihan lainnya pada aplikasi ini adalah kamu juga bisa mengonversi hasil video kamu ke dalam format berikut, AMV, ASF, MP4, 3GP, AVI, FLV, MKV, MOV, MPEG, VOB dan masih banyak lagi yang lainnya.

Meskipun kamu pemula, kamu bisa melakukan edit video layaknya editor profesional dengan menambahkan watermark ke dalam video buatanmu. Jika kamu memiliki potongan-potongan file yang banyak, kamu bisa menggabungkannya di aplikasi ini. Selain itu, kamu juga bisa melakukan ekstrak audio dan video serta memberikan teks subtitle pada video editanmu.

Nah, itu dia aplikasi edit video online yang bisa kamu gunakan untuk belajar mengedit video. Jangan menyerah untuk terus belajar.

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-edit-video-terbaik-untuk-android-18211

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *