Press "Enter" to skip to content

Mencermati Perjalanan Game Consoles Terbaik Sepanjang Masa


Apakah kamu lahir di akhir 80-an atau awal 90-an? Selamat ya, berarti kamu masuk ke kategori generasi milenial. Generasi milenial ini memang tengah menarik perhatian publik karena menjadi aset sumber daya manusia yang paling unik saat ini. Generasi milenial punya berbagai keterampilan yang sama sekali beda dengan generasi sebelumnya. Generasi milenial juga memahami kemapanan dengan berbeda, tidak ingin terikat waktu, tempat, lebih suka berkelana dan menjajal hal-hal baru. inilah yang membuat dunia saat ini seolah bergerak untuk memenuhi ambisi generasi milenial. Nah, kalau diingat-ingat ada satu hal yang mempersatukan generasi milenial sekaligus jadi trademark khusus. Apakah itu? Ya, betul, bermain game. Milenial menggemari game, itulah yang membuat di banyak online shop banyak penawaran murah untuk harga nintendo switch atau harga PS4 slim. Semua demi mendapat perhatian para milenial

Ya, milenial memang gemar memainkan game dan umumnya ini dimulai dari tahun 90-an ketika game consoles tengah memasuki masa awal dengan ribuan game super menarik. Selama 30 tahun ini kita telah menikmati banyak sekali game yang dimainkan dalam game consoles yang berbeda-beda. Akhirnya tidak heran banyak dari generasi milenial yang sekarang menjadi seorang gamer profesional, sesuatu jenis pekerjaan yang pastinya tidak pernah terbayangkan di masa lalu, ya.

Mengapa milenial begitu tertarik dengan game? Jawabannya mudah saja, karena lewat game, milenial bisa melarikan diri dari kenyataan dunia yang melelahkan ini. Ada fantasi yang dibangun di dalam game yang membuat milenial betah berlama-lama di dalam game. Ini kondisi yang barangkali hanya terjadi pada generasi milenial.

Untuk itu, tak heran generasi milenial hidup dalam nostalgia sekaligus cita-cita untuk masa depan. Ada nostalgia masa kecil yang selalu mereka bawa, di sisi lain ada harapan akan masa depan yang mereka simpan. Ini terlihat dari bagaimana mereka sangat menyukai game-game klasik yang mereka mainkan saat kecil, tapi juga tetap menggilai game-game canggih masa kini yang secara fitur pasti jauh berbeda dengan game klasik. Hidup di dua alam harapan ini yang membuat milenial menjadi sangat menarik untuk ditelaah lebih dalam.

Nah, kami telah menyiapkan bagaimana nostalgia dan harapan mereka ini bercampur dengan game consoles yang mereka mainkan. Kira-kira dalam 20 tahun terakhir ini konsol game apa ya yang menjadi terbaik sepanjang masa bagi mereka? Yuk, ikuti pembahasannya.

PS1

PS3 corner

Konsol ini raja dari segala konsol di tahun 90-an, ia merupakan produk konsol pertama dari Sony. Kehadiran PS1 memang bak meteor di masa itu, ia dilengkapi dengan ribuan game yang hingga saat ini masih sangat berkesan dan dimainkan di mana-mana.

Nintendo DS

Nintendo DS | Nintendo DS | Nintendo

Konsol ini merupakan handheld konsol dari Nintendo yang menggantikan Gameboy. Kehadiran konsol ini di pertengahan tahun 2000-an juga menjadi sebuah angin segar di tengah betapa stagnannya konsol gaming di era itu. Konsol ini sangat direkomendasikan untuk kamu para penggemar game Pokemon, lho.

PS4

PS4 Console – PlayStation 4 Console | PS4™ Features, Games ...

Konsol teranyar dari Sony Playstation ini menyedot banyak perhatian karena punya kualitas grafis terbaik saat ini, begitu juga dengan ragam game yang melengkapi konsol ini seperti misalnya GTA V dan game-game khusus open world lainnya. Tidak heran, dari pertama muncul hingga sekarang ia masih menjadi konsol terbaik.

Referensi https://review.bukalapak.com/techno/ps4-pro-dan-ps4-slim-apa-bedanya-sih-1116

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *