Press "Enter" to skip to content

Dua Cara Menonaktifkan Facebook yang Super Gampang dan Anti Ribet

Facebook adalah salah satu media sosial yang terbesar saat ini. Di samping Instagram dan Twitter, Facebook menjadi pilihan banyak kalangan yang ingin mencari teman atau menjalani kehidupan alternatif yang tidak bisa mereka dapatkan di dunia nyata. Namun, terkadang, karena beberapa alasan, seperti fitur-fitur Facebook yang kurang berkembang dibanding para pesaingnya, sedikit demi sedikit penggunanya banyak yang jenuh dan inginberhenti bermain Faceook. Apalagi beberapa bulan terakhir ini ada isu pencurian data diri di Facebook. Hal ini membuat beberapa kalangan ingin hijrah ke media sosial sebelah. Nah, jika sudah seperti itu kasusnya, beberapa orang akan cenderung menonaktifkan atau menghapus akun Facebooknya. Setidaknya, biasanya ada dua cara yang mereka lakukan, cara menghapus secara sementara ataupun cara menghapus akun Facebook permanen.

Kedua cara menonaktifkanFacebook tersebut pada dasarnya sangat sederhana dan mudah. Pada artikel ini kami akan tuntun kamu dan beritahu langkah-langkah untuk menonaktifkan Facebook sementara maupun permanen.

Simak penjelasan berikut ya!

  1. Cara menghapus atau menonaktifkan akun Facebook sementara

Pada dasarnya, menonaktifkan akun Facebook sementara itu adalah menyembunyikan akun Facebook kamu agar tidak bisa dicari oleh siapapun. Dengan kata lain, kamu akan mendeaktifkan akun Facebook kamu hingga suatu ketika kamu ingin kembali kamubisa mengatur untuk mengaktifkannya lagi.

Cara ini bisa dilakukan baik melalui ponsel Android kamu ataupun melalui personal computerkamu. Nah, untuk artikel ini, kami akan lebih memfokuskan cara menonaktifkanFacebook melalui ponsel Android kamu.

 Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Langkah pertama kamu perlu login ke akun Facebook kamu dulu melaluibrowser. Ingat, menonaktifkan Facebook tidak bisa melalui layanan aplikasi ya.Oleh karena itu kamu harus menggunakan browser yang terinstall di ponsel kamu.
  • Selanjutnya, klik menu garis tiga di pojok kanan atas (atau menupengaturan).
  • Kamu bisa scroll ke bawah dan klik “pengaturan”.
  • Jika muncul laman baru, kamu scroll ke bawah lagi dan klik“kepemilikan dan kontrol akun”.
  • Selanjutnya kamu bisa klik “Penonaktifan dan Penghapusan”.
  • Pada tampilan yang muncul kamu akan ditawarkan dua opsi. Opsi pertamaadalah penonaktifan akun sementara dan opsi kedua adalah hapus akun secarapermanen. Kamu bisa pilih “Nonaktifkan akun”.
  • Selanjutnya kamu akan mendapatkan konfirmasi penonaktifan akunmu. Kamu sewaktu-waktu bisa mengaktifkannya kembali dengan login dan klik “aktifkan”. 

     2. Cara menonaktifkan Facebook secara permanen

Jika denganmenonaktifkan secara sementara kamu dapat mengakses dan mengaktifkan kembali akun Facebook kamu sewaktu-waktu, maka ketika kamu menonaktifkannya secara permanen kamu akan benar-benar mengucapkan selamat tinggal pada akun Facebook kamu tersebut untuk selamanya. Pada prinsipnya, kamu menghilangkan eksistensi kamu di Facebook jika kamu menghapus secara permanen.

Langkah-langkah yang harus dilakukan pada awalnya sama, namun ada beberapa yang berbeda setelah sampai pada halaman konfirmasi. Berikut detail langkahnya.

  • Kamu ikuti langkah di atas dari login di browser sampai dengan laman “Penonaktifan dan Penghapusan”
  • Ketika kamu dihadapkan pada opsi ini kamu pilih yang “Hapus Akun”.
  • Akan ada kolom peringatan yang menunjukkan konsekuensi jika kamu menghapus akun kamu. Jika sudah siap menerima konsekuensinya, klik “HapusAkun”, lalu klik “Lanjutkan”.
  • Di sini kamu akan dihadapkan pada laman konfirmasi penghapusan. Klik“Hapus Akun”.
  • Setelah itu akun kamu akan benar-benar dihapus secara permanen. Kamu tidak boleh login selama 14 hari ke depan. Sebab, jika kamu login kembali, penghapusan akun kamu akan dibatalkan.

Itulah tadi paparan singkat mengenai cara menonaktifkan Facebook sementara ataupun menghapus akun facebook permanen. Kamu bisa memilih cara yang mana yang akan kamu gunakan. Itu semua juga tergantung apakah kamu akan kembali menggunakan Facebook lagi atau tidak. Dipikirkan dengan bijak ya!

Jangan sampai salah langkah lalu menyesal, hidup itu cuma sekali Ferguso, pilihlah jalan yang tepat! Termasuk dalam menonaktifkan akun Facebook kamu.

Referensi: https://review.bukalapak.com/techno/cara-menghapus-akun-facebook-secara-permanen-53658

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *