Press "Enter" to skip to content

Inilah Browser PC Paling Ringan yangBisa Kamu Gunakan untuk PC Kamu


Di era teknologi sekarang ini browsing adalah kegiatan yang tidak dilepaskan di kehidupan sehari-hari. Banyak browser terbaik yang tidak ramah terhadap PC dengan spesifikasi rendah sehingga banyak pemilik PC kebingungan untuk memilih browser yang tepat. Menggunakan browser untuk PC paling ringan tentu adalah dambaan semua pelaku browsing, karena selain tidak akan menghabiskan ruang di PC kamu, browser PC paling ringan juga tidak akan membuat PC kamu menjadi lemot sehingga kegiatan browsing kamu tidak akan terganggu.

Saat ini, browser yang paling sering digunakan oleh orang-orang dan sangat digandrungi oleh pengguna PC adalah browser Google Chrome dan juga Mozilla Firefox. Kedua browser tersebut adalah browser terbaik yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Namun, terkadang tidak semua orang merasa terpuaskan oleh kedua browser tersebut karena belum terlalu ramah untuk PC yang RAM-nya kecil.

Saat ini, banyak sekali browser yang bisa kamu pilih. Mungkin kamu sedang kebingungan mencari browser PC paling ringan yang cocok untuk PC kamu. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, karena sesaat lagi kita akan mengulas mengenai browser PC paling ringan yang bisa kamu gunakan untuk PC kamu, terutama PC yang memiliki RAM rendah.

Mau tahu apa saja browser terbaik paling ringan tersebut? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Vivaldi

Vivaldi merupakan salah satu browser paling ringan yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan browsing melalui PC kamu. Vivaldi telah terbukti mampu menghemat penggunaan RAM pada PC kamu. Browser yang satu ini merupakan browser yang dibuat oleh mantan CEO Peramban Web Opera Mini. Vivaldi, telah terbukti mampu bekerja secara optimal dan berkualitas maksimal tanpa berbagai gangguan bahkan lagging meskipun penggunanya membuka berbagai tab sekaligus.

Selain ringan dan mampu bekerja optimal, vivaldi juga dilengkapi dengan fitur notes dan juga sejumlah fitur-fitur lainnya yang tidak kalah keren dari browser-browser lainnya. Browser Vivaldi ini sangat cocok buat kamu yang memiliki PC dengan RAM rendah, jadi kamu tidak perlu ragu-ragu lagi untuk memilih browser Vivaldi untuk menemani kegiatan browsing kamu.

2. Mozilla Firefox Quantum

Meskipun sempat menjadi browser paling digandrungi oleh masyarakat, Mozilla memiliki saingan yang berat yaitu Google Chrome, sehingga sedikit demi sedikit browser yang satu ini sempat ditinggalkan oleh para penggunanya. Seiring berkembangnya teknologi, Mozilla kemudian melakukan pembaruan yang menggugah banyak orang yaitu dengan Mozilla Firefox Quantum ini.

Browser yang satu ini hadir kembali dengan desain dan tampilan yang lebih cantik dari browser sebelumnya yang pernah dibuat. Browser ini telah terbuka memiliki spek yang lebih ringan sebanyak 30 persen dibandingkan dengan Google Chrome. Selain itu, browser ini juga hadir kembali dengan penawaran berselancar yang memiliki kecepatan lebih tinggi dibandingkan Mozilla Firefox sebelumnya, yaitu sebanyak dua kali lipat. Sudah pasti kamu tidak akan terganggu saat melakukan browsing.

Selain tidak akan membuat PC kamu lemot, browser ini tidak akan menghabiskan banyak ruang untuk PC kamu. Benar-benar browser yang cocok kamu gunakan saat ini.

Nah, itu dia browser PC paling ringan yang bisa kamu gunakan. Tentunya banyak aplikasi browser yang bisa kamu pilih, namun kedua browser tersebut adalah browser paling ringan terbaik yang bisa kamu pilih saat ini.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *