Press "Enter" to skip to content

5 Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh yangPerlu Kamu Tahu


Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Itulah pepatah yang sering kita dengar. Berolahragamemang sangat penting untuk membuat tubuh menjadi bugar. Berolahraga tidak harus mahal dengan langganan di gym setiap bulannya. Jogging ataupun lari bisa menjadi alternatif olahraga murah dan menyehatkan. Agar aktivitas lari kamu lebih menyenangkan, kamu bisa menggunakan aplikasi untuk lari. Tentunya dengan aplikasi ini kamu bisa mengukur seberapa jauh kamu berlari dan seberapa besar kalori yang terbakar. Aplikasi lari ini banyak tersedia di Google PlayStore.Dengan begitu, histori lari kamu akan terukur dan terpantau.

Aplikasi lari yang sebelumnya kita sebut di atas merupakan aplikasi penunjang untuk mengetahui seberapa banyak kalori yang terbakar ketika kita berlari. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan untuk mengontrol kesehatan dan kebugaran kita. Selain adanya aplikasi berlari, kita juga bisa memantau kesehatan kita dengan aplikasi cek kesehatan tubuh. Dengan aplikasi cek kesehatan tubuh tentunya kita bisa mengontrol sendiri kesehatan kita.

Ada banya kaplikasi yang bisa kita download untuk membantu menaksir kira-kira bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita, sehat atau sakit. Yuk kita simak aplikasi di bawah ini.

  1. Stress Check Pro

Pernahkan kamu mengalami stres yang berlebih, misalnya saja karena suatu masalah, namun urung mengecek tingkat stres kamu. Ada solusi yang bisa kamu lakukan hanya dengan men-download aplikasi Stress Check Pro. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mengukur tingkat stres kamu. Cara menggunakannya cukup dengan bantuan kamera yang ada di handphone kamu. Kamera ini akan membantu menganalisis dan melacak tingkat stres kamu dalam jangka waktu tertentu.

  • Glucose Buddy

Aplikasi kesehatan yang satu ini akan membantu mengecek angka glukosa, tingkat konsumsi karbohidrat, dan dosis insulin.Aplikasi ini ditawarkan secara gratis dan dapat kamu download di Google PlayStore maupun Applestore. Semua data yang ada di aplikasi ini akan disinkronkan dengan akun Glukose Buddy. Kamu akan mendapatkan notifikasi secara langsung jika ada sesuatu yang baru.  

  • Web MD

Aplikasi ini sangat berguna bagi kamu untuk mengetahui informasi tentang kesehatan. Kamu bisa juga mendapatkan informasi mengenai pertolongan pertama apa saja yang bisa kamu berikan atau lakukan jika menghadapi situasi genting. Informasi mengenai rumah sakit terdekat juga tersedia. Keren kan guys

  • iPharmacy

Barangkali ketika kamu bingung menentukan obat apa yang hendak kamu konsumsi, aplikasi ini sangat tepat untuk kamu. Dengan aplikasi ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi obat yang dianjurkan sesuai dengan keluhan yang kamu alami. Selain itu, jika kamu mencari detail informasi obat, kamu akan mendapatkan informasi yang lengkap. Bahkan, kamu bisa mendapatkan perkiraan harganya juga.

  • Instan Heart Rate

Aplikasi kesehatan canggih ini bisa kamu gunakan untuk mengukur detak jantung hanya dengan menggunakan kamera smartphone. Setelah men-download aplikasi ini dan masuk ke dalam aplikasinya, kamu cukup tempelkan jari kamu ke arah kamera dan secara langsung detak jantung kamu akan terdeteksi. Namun, untuk mendapatkan aplikasi ini kamu mesti rela mengeluarkan rupiah nih. Harganya terjangkau kok. Kamu bisa cek sendiri di Google Play Store ataupun Apple storeya.

Itu dia tadi aplikasi cek kesehatan tubuh yang bisa kamu dapatkan melalui smartphone kamu. Namun, jika memang dirasa keluhan kesehatan tidak bisa kamu temukan solusinya melalui aplikasi-aplikasi tersebut,sebaiknya kamu segera konsultasi ke dokter ya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *