Press "Enter" to skip to content

Tempat Beli Es Campur Terdekat Yang Bisa Anda Kunjungi

Pada saat cuaca mulai panas, enaknya menyeruput minuman segar. Apalagi dengan isian aneka buah, sirop, susu kental manis dan serutan es batu.  Salah satu racikan minuman dingin yang populer adalah es Campur atau es campur. Campuran es kelapa dengan alpukat dalam semangkuk es Campur memang membuat Campur alias ketagihan bagi siapa saja yang menikmatinya. Jiak Anda ingin makan es campur, maka Anda sudah bisa beli di es campur terdekat atau Anda bisa datang ke beberapa tempat beli es campur. Mari kita simak resep es campur dan juga baha es campur yang bisa Anda jadikan referensi.

1.Es Campur Sari Mulia Asli

Es Campur Sari Mulia saat ini buka di area Bioskop Megaria, Jakarta Pusat. Pada lokasi tersebut, Es Campur Sari Mulia satu lokasi bersama ayam bakar solo. Namanya Es Campur Sari Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria. Tapi lebih dikenal dengan sebutan Es Campur Megaria.

2. Es Campur Sinar Garut Boga Rasa

Minuman khas Garut ini sudah menjamur di Jakarta. Tapi kalau sedang di wilayah Kelapa Gading, Anda wajib coba es teler Sinar Garut Boga Rasa. Andalannya es teller atau campur ini dilengkapi dengan isian buah alpukat, kelapa muda dan nangka yang diberi susu kental manis dan sirup gula. Kalau es campurnya terdiri dari irisan kelapa muda, alpukat, cincau, tapai singkong, cincau hitam, juga kolang kaling dengan es serut, sirup merah dan susu kental manis. Anda bisa datang di Wisma Gading Permai Jl. Boulevard Raya Kelapa Jakarta Utara.

3. Es Campur Sari Mulia Asli

Es campur ini bisa Anda dapatkan hanya di komplek bioskop Metropole XXI, ada sebuah tempat makan yang sudah terkenal sejak dulu. Namanya Es Teler Sari Mulia Asli, Ayam Bakar Khas Solo Megaria. Tapi lebih dikenal dengan sebutan Es campur Megaria.

Dalam artikel ini kami akan memberikan informasi tentang bagaimana cara membuat resep es campur. Saat ini Anda tidak usah kawatir, Anda bisa membuatnya hanya dengan tahu resep dan juga bahan-bahannya:

Es Campur

Salah satu racikan minuman dingin yang populer adalah  es campur. Campuran es kelapa dengan alpukat dalam semangkuk es teler memang membuat teler alias ketagihan. Mari kita simak bahan-bahan dan cara pembuatannya:

Bahan-Bahan

  1. secukupnya Es serut
  2. 1 buah alpukat matang
  3. 1 buah kelapa muda
  4. Secukupnya kolang kaling iris memanjang
  5. Secukupnya cincau hitam potong dadu
  6. Sirup cap Angsa rasa pisang kepok
  7. Secukupnya susu kental manis putih

Cara Membuat

  1. Siapkan mangkuk, isi dengan Alpukat, cincau hitam, kelapa muda dan kolang kaling.
  2. Tutup dengan serutan es, tambahkan sirup dan susu kental manis di atas esnya.
  3. Nah, kini es sudah siap dihidangkan.

Jadi tak perlu khawatir soal rasa es dari gerobang pinggir jalan ini. Karena dijamin enak sekali, apalagi harganya juga lebih terjangkau. Salah satu ciri khas es campur ini adalah paduan buah segar, es serut, susu kental manis dan sirup merah. Lalu disajikan menggunakan mangkuk. Namun, bagi Anda yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah sudah tersedia di atas bahan es campur lengkao buat referensi Anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *