Press "Enter" to skip to content

Yuk, Intip Harga PS5 yang akan Rilis Tahun 2020 Nanti!

Yuk, Intip Harga PS5 yang akan Rilis Tahun 2020 Nanti!

Bagi para pecinta game konsol, terutama dari pabrikan Sony, pasti banyak yang mengikuti perkembangannya. Kalau dulu PS3 sudah sangat keren, sekarang sejak tahun 2013, PS4 menjadi generasi andalan konsol game. PS4 sendiri memiliki beberapa tipe, misalnya saja PS4, PS4 slim, hingga PS4 pro. Kalau kita membandingkan PS4 vs PS4 pro maka akan ada perbedaan yang memang tidak terlalu mencolok. PS4 pro diluncurkan sekitar tahun 2016 dengan memiliki kualitas video 4K dan HDR. Selain itu interface yang ada di PS4 pro lebih banyak dibandingkan dengan PS4. Dari setiap fitur yang ada mulai dari prosesor, memory, hingga size, PS4 pro memang lebih unggul dibandingkan dengan adiknya, yaitu PS4.


Mengingat PS4 sejak diluncurkan hingga sekarang sudah mengalami masa hampir 5 tahun, rasanya bukan hal yang berlebihan jika menganggap tahun 2018/2019 merupakan fase terkahir dari PS4. Masa kejayaan ini akan digantikan oleh penerusnya, yaitu PS5. Secara umum melihat dari data historis konsol game Playstation, era PS3 saja hanya berlangsung kurang lebih 6 tahun hingga kemunculan PS4.

Di dunia maya, sudah banyak berkembang isu mengenai kemunculan PS5 yang akan mengguncang jagad per-game-an di seluruh dunia. Banyak yang bilang bahwa PS5 akan segera hadir dengan berbagai fitur canggih. Selain itu, rumor dari developer hingga rumor dari game besutan Play station yaitu Final Fantasy VII Remaster juga manambah semarak desas-desus PS5 ini. Game Final Fantasy VII Remaster bakal rilis di tahun 2023 dan kemungkinan di tahun tersebut Play Satation 5 sudah dirilis.


Dari banyaknya rumor yang ada, ada beberapa hal yang bisa membuat pecinta game konsol tidak sabar memiliki PS5 ini. Rumor harga, hingga apa saja yang ditawarkan oleh PS5, bisa kita simak di penjelasan di bawah ini.

  1. Harga PS5

    Berkaca dari kesalahan sebelumnya ketika meluncurkan PS3, nampaknya Sony akan lebih berhati-hati mematok harga untuk PS5 nantinya. Sony akan tetap berpedoman pada harga PS4 agar nantinya PS5 bisa menguasai pasar game konsol di seluruh dunia. Rumor mengatakan bahwa Harga PS5 nanti akan berkisar $350 — $399, jika kita kurs kan dengan harga rupiah terhadap dollar, maka harga PS5 akan sekitar Rp 5 juta – Rp 5.5 juta (harga ini belum termasuk bea cukai, yang jika ditambahkan bisa mencapai 7—8 juta). Sebuah angin segar bagi para pecinta game konsol untuk mengganti konsol game-nya kan. Sebab, belum rilis, jangan tanya harga bekasnya dulu ya guys. Kita tunggu rilis dulu dan lihat di pasaran seperti apa nantinya.

     

  2. Spesifikasi

    Berbicara mengenai rumor spesifikasi PS5, seperti yang sudah disinggung, kabarnya resolusi video yang akan dihadirkan akan membuat PS5 menjadikannya konsol game nomer satu pada dekade ini. PS5 akan memiliki resolusi 4K dengan frameperrata 60 per second. Selain itu, PS5 akan overkill jika dimainkan di televisi dengan resolusi 1080p.


     

  3. Rilis Tahun 2020

    Ini dia nih yang paling ditunggu-tunggu. Tahun 2020 dipercaya menjadi tahun peluncuran PS5. Meski banyak yang mengatakan jika peluncuran PS5 bisa jadi lebih cepat. Banyak faktor yang bisa menjelaskan mengapa tahun 2020, salah satunya adalah Sony saat ini sedang berada pada posisi yang kuat sebagai konsol game. Karena diperkirakan masih sekitar 2 tahun lagi, kamu bisa nabung dulu nih, guys. Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit kan?

 

Demikian ya, guys, beberapa rumor tentang hadirnya PS5. Daripada menerka dari banyaknya berita yang simpang siur, mending kita tunggu saja rilis resmi dari Sony.


 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *