Press "Enter" to skip to content

Ini Macam Penggunaan dan Cara Menggunakan Saldo Bonus Tcash!

Bagi Anda pengguna setia kartu telkomsel, pasti sering juga kan mendapatkan sms notifikasi dari Telkomsel? Biasanya notifikasi akan memberikan promo dan juga pemberitahuan lainnya yang terkait dengan layanan telkomsel. Adalah program dan layanan tcash yang hingga saat ini masih saja banyak dipromosikan. Selain cara cek saldo tcash yang lumayan mudah dan ternyata tcash ini memang hanya dapat digunakan bagi pelanggan kartu simPATI, kartu AS, maupun kartu Hallo.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tcash. Buat yang masih bertanya tanya apa sih itu tcash dan kegunaannya untuk apa saja. Boleh ikuti penjelasan artikel berikut ini ya!

Dengan semakin majunya teknologi informasi, bahkan transaksi keuanganpun saat ini sudah dapat dilakukan walau tidak adanya uang tunai yang ada. Contohnya adalah tcash, tcash atau yang merupakan singkatan dari telkomsel cash adalah sebuah layanan produk pengganti uang tunai atau yang sekarang lebih dikenal dengan uang elektronik. Uang elektronik di sini, sudah banyak digunakan juga oleh negara negara berkembang dan juga negara maju di dunia. Tentunya ini akan menjadi sebuah gebrakan baru untuk memudahkan masyarakatnya dalam bertransaksi.

Penerapan uang elektronik sendiri hingga saat ini telah menggunakan teknologi NFC, atau singkatan dari Near Field Communication, yang mana biasanya turut dipergunakan dengan adanya jaringan internet sehingga transaksi keuangan dalam kehidupan sehari hari kita seperti pembayaran tol, karcis commuter line, karcis bus trans, hingga pembayaran di merchant sudah menggunakan uang elektronik.

Untuk mempromosikan berbagai macam uang elektronik yang ada dari berbagai perusahaan yang mengeluarkannya, salah satunya adalah dengan menerapkan sistem atau promo promo yang ada saat penggunaannya. Ini juga sebagai salah satu bentuk dukungan bagi pemerintah dengan adanya gerakan nasional non tunai, yang mana memungkinkan penggunaan teknologi sebagai perantara dalam transaksi uang elektronik, bila memang yang mengeluarkannnya bukan dari lembaga perbankan.

Dengan berbekal pengamanan yang baik, industri yang bergerak di bidang Fintech atau Financial Technology, perusahaan mereka mengeluarkan kartu uang elektronik yang di dalamnya pula terdapat chip NFC sebagai dan memiliki fungsi untuk menyimpan data saldo yang dimiliki oleh pengguna kartu tersebut.

Contonya juga pada Tcash. Tcash sendiri dapat digunakan untuk pembelian pulsa, pembayaran asuransi, pembayaran token listrik, paket data, hingga memungkinkan adanya transfer uang antar penggunanya. Yang juga penggunaannya tersebut terdapat promosi seperti adanya cashback hingga adanya bonus saldo tcash.

Cara menggunakan saldo bonus tcash juga ada beberapa pilihan. Misalnya saja Anda ingin menukar bonusnya menjadi pulsa reguler. Anda perlu mengikuti langkah yang ada pada menu tcash untuk merubah saldo bonusnya menjadi pulsa reguler.

Cara menggunakan saldo bonus tcash juga dinilai sebagian pengguna sangat membantu mereka ketika tiba tiba saja diperlukan, tentunya akan bernilai hemat bukan?

Selain itu, dalam penggunaannya terdapat beberapa cara, di antaranya Anda dapat menggunakan tcash untuk melakukan sebuah pembayaran, misalnya saja pembayaran di tempat makan dan yang lainnya. Inilah beberapa cara yang memungkinkan Anda melakukan pembayaran dengan tcash.

Melakukan pembayaran dengan QR code

Hal ini yang kemudian sangat sering digunakan saat melakukan pembayaran pada sebuah merchant, cara menggunakannya:

  • Terlebih dahulu Anda harus menginstall aplikasi tcash wallet.
  • Bukalah aplikasi tcash kemudian pilih QR scanner.
  • Letakkan kamera smartphone Anda pada kode QR pembayaran.
  • Masukkan kode PIN tcash Anda.
  • Pastikan pembayarannya telah sesual lalu tekan OK.

Pembayaran merchant menggunakan metode tap

Caranya juga cukup mudah, Anda hanya perlu menempelkan sensor NFC pada smartphone Anda, atau dengan menggunakan stiker NFC Tcash Anda pada mesin EDC khusus yang ada pada merchant.

Melakukan pembayaran secara online

  • Pastikan situs pembelanjaan online yang Anda pilih telah bekerja sama dengan tcash.
  • Pada halaman pembayaran pilih metode pembayaran dengan tcash.
  • Masukkan nomor handphone, nomor PIN tcash, kan juga kode captcha.

Semuanya mudah bukan?

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *