Press "Enter" to skip to content

Begini Cara Membuat Akun Instagram dengan Handphone

 

Siapa yang tak kenal Instagram? Media sosial yang awalnya difungsikan untuk  memajang foto ini telah menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Namun tak jarang pula, beberapa orang yang hapus akun Instagram dengan berbagai macam alasan, misalnya saja penyanyi asal Amerika, Justin Bieber.

Nah, apabila kamu sempat menghapus akun Instagram milikmu, jangan khawatir karena kamu bisa membuat akun Instagram yang baru. Hanya melalui ponsel, kamu bisa memiliki akun Instagram yang baru, loh! Penasaran cara membuat akun instagram? Yuk simak penjelasan berikut ini!

Instagram merupakan media sosial yang awalnya hanya digunakan oleh kalangan atas, seorang publik figur, atau para artis saja. Namun saat ini, hampir semua orang sudah menggunakan Instagram. Mulai dari yang hanya sekadar untuk hiburan, membagikan bakatnya, sampai digunakan untuk menjual barang dagangan secara online.

 

Dengan fungsi seperti itu, Instagram menjadi media sosial yang cukup penting untuk dimiliki oleh masyarakat saat ini. Untuk membuat akun Instagram, kita tidak perlu repot menggunakan PC atau komputer. Hal ini karena hanya dengan melalui ponsel, kita sudah bisa mempunyai akun Instagram.

Untuk membuat Instagram, terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan melalui ponsel. Pertama, kamu bisa menggunakan akun Facebook untuk Log in. Cara kedua, kamu bisa membuat akun Instagram yang baru dengan menggunakan email atau melalui nomor ponsel.

Cara  membuat Instagram dengan menggunakan akun Facebook sangat mudah dan lebih disarankan. Untuk itu, kali ini kami akan memberikan cara mudah untuk membuat Instagram menggunakan akun Facebook. Caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

General view of Instagram on an iPhone 5S
  1. Buka aplikasi Instagram. Pada halaman Log in, pilih Log in with Facebook. Jika kamu belum mempunyai akun Facebook, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu.
  2. Masukkan email dan password Facebook kamu, kemudian pilih Masuk.
  3. Pada halaman konfirmasi, pilih Lanjutkan.
  4. Selanjutnya, masukkan username Instagram yang kamu inginkan. Username yang tersedia akan ditandai dengan tanda checklist Jika username yang kamu inginkan tidak tersedia, cobalah mengubah username hingga muncul checklist hijau. Setelah itu, kamu bisa pilih Next.
  5. Pada halaman berikutnya, Instagram akan menyarankanmu untuk memfollow teman-teman Facebook kamu yang juga memiliki akun Instagram. Jika kamu tidak mau memfollow mereka, kamu bisa langsung memilih Next.
  6. Masih sama dengan halaman sebelumnya, Instagram menyarankanmu untuk memfollow teman-teman di Facebookmu. Kamu juga bisa langsung memilih Next.
  7. Setelah melewati halaman Invite Facebook Friends, kamu akan diminta untuk menambahkan foto profil pada akun Instagram. Caranya, kamu bisa pilih Add a Photo atau pilih Skip untuk melewati langkah ini (Mugkin kamu akan menambahkan foto profil nanti).

 

  1. Jika kamu memilih Add a Photo, selanjutnya pilih dari mana foto profil yang akan kamu gunakan. Terdapat tiga pilihan, yaitu Import From Facebook, Take Photo, atau Choose from Library.
  2. Apabila kamu sudah menentukan foto mana yang akan kamu gunakan sebagai foto profil, selanjutnya kamu dapat menggeser atau melakukan crop pada foto profil. Jika sudah, klik tanda panah di sebelah kanan atas.
  3. Pada halaman konfirmasi, kamu dapat memilih Next.
  4. Kemudian, pada halaman Save Login Info, pilih Save agar kamu tidak perlu login lagi ketika ingin menggunakan Instagram.
  5. Dengan mengklik Save, maka akun Instagram kamu sudah berhasil dibuat. Selanjutnya, kamu bisa mulai memposting foto-foto unik yang kamu miliki.

 

Bagaimana, tidak sulit kan membuat akun Instagram dengan menggunakan akun Facebook?

Nah, selain cara membuat akun Instagram melalui ponsel, cara mengapus akun Instagram juga mudah kok, kamu hanya perlu mengetahui caranya saja!

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *