Press "Enter" to skip to content

Menjajal Browser PC Paling Ringan untuk Memperlancar Internatanmu

Kalau sedikit kembali ke pertengahan 2000-an, rasanya tak terbayang kalau teknologi internet akan berkembang jadi semaju ini. Ya, meskipun internet dan teknologi komputer modern sudah mulai banyak dipakai orang pada akhir tahun 90-an, tapi paling tidak, progresi internet dan komputer paling terasa di dekade 2000-an. Dulu semuanya serba terbatas, tidak banyak pilihan untuk komputer, jumlah aplikasi yang sedikit, game yang masih terbatas, bahkan yang terparah, koneksi internet pun boleh dibilang masih bekerja sangat lambat. Hal ini masih terjadi di pertengahan 2000-an, warnet-warnet yang mulai menjamur belum menjamin kecepatan internet yang stabil, rata-rata didominasi warnet untuk bermain game; adapun warnet yang menyediakan jasa internet dan browsing tidaklah begitu bagus kecepatannya. Mengapa bisa begitu? Tidak lain karena teknologi yang berkembang belumlah sebaik sekarang. Di masa itu bahkan, mendownload lagu berukuran 4 megabyte saja bisa memakan waktu satu jam dan sangat mahal biaya untuk akses internetnya. Tapi beruntunglah kini semua telah berubah, internet berubah jadi semasif, disertai teknologi yang begitu masif seperti saat ini. Inilah yang mendukung banyak juga muncul fitur pendukung dari internet yang sudah semkian maju cepat ini, seperti pada pilihan aplikasi browser tercepat misalnya.

Browser paling cepat dan ringan pastilah dicari oleh banyak orang untuk mendukung kegiatan browsingnya agar maksimal. Lantas sebutuh apa kita mencari browser PC paling ringan? Tentulah kita mmebutuhkan browser PC paling ringan untuk mempermudah kinerja kita ketika sedang bekerja, mengumuplkan data dari internet supaya tidak banyak waktu yang terbuang.

Tentu kita sudah mengetahui apa saja kegunaan dari browser. Ya, tanpa browser kita tidak akan bisa mengakses internet, menonton video, streaming, download, dan lain-lain. Dari dulu memang browser punya peran penting dalam kemajuan teknologi komputer. Semakin modern dan cepat sebuah browser maka akan semakin digemari oleh para pengguna internet.

Dulu barangkali kita hanya mengenal internet explorer, namun kini ada banyak sekali browser yang tersedia dan bisa didownload. Semuanya menawarkan servis yang baik, namun hanya sedikit yang benar-benar memuaskan secara performa. Untuk itulah, kami sudah menyiapkan beberapa daftar browser terbaik yang bisa kamu coba di tahun 2018 ini. Apa saja browser tersebut? Mari ikuti ulasan berikut ini.

Vivaldi

Vivaldi Review & Rating | PCMag.com

Browser ini adalah browser unggulan yang ringan karena sangat sedikit mengkonsumsi kapasitas dari RAM di komputer milikmu. Siapakah kira-kira yang memproduksi browser ini? Ternyata ia adalah seorang pemain lama, yang dulunya seorang CEO dari Opera. Keunggulannya tentu karena ringan dan membuat PC menjadi tidak lamban ketika dipakai untuk membuka banyak tab.

Avant Browser

Avant Browser 2017 Build 2 Ultimate Free Download - Rahim soft

Browser ini juga merupakan salah satu browser unggulan karena ia ringan sehingga internet bisa diakses secara cepat. Nah, ternyata usut punya usut, browser ini mengembangkan sistem yang sama dengan Internet Explorer, lho. Meskipun begitu, secara kualitas dan kemampuan mekanik, ia berada jauh di atas Internet Explorer yang makin hari makin ditinggalkan. Ia juga dapat diunduh secara gratis sehingga merupakan sebuah browser yang cocok digunakan oleh para pekerja digital.

Opera

Opera browser - news & search - Android Apps on Google Play

Browser terakhir tentunya Opera. Dulu Opera pernah berjaya di zaman mobile phone dengan Opera Mini miliknya. Keunggulan browser Opera adalah dengan mode battery saver yang mampu membuat baterai laptop tidak terkuras banyak sehingga mampu dipakai berinternet dengan durasi yang lebih panjang. Broswer ini bahkan bisa bekerja walaupun RAM komputermu hanya 2GB.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *