Press "Enter" to skip to content

Cara Menghapus Akun Gmail Tanpa Memakai Komputer

Gmail’s People Widget Now Lets Brands Highlight Their ...

Seberapa seringkah kamu mengecek emailmu? Apabila kamu cukup sering maka tentunya kamu akan menyadari bahwa tidak semua pesan yang masuk ke inbox emailmu adalah pesan yang penting, ya. Kalau kamu jarang membuka email, maka siap-siaplah terkejut ketika membuka email akan sangat banyak pesan tidak penting yang masuk. Yups, meskipun kolom spam sudah disediakan dan mampu menampung email-email sampah yang tidak jelas pengirimnya, kamu juga tetap harus rajin membersihkan inboxmu dari email-email tidak jelas dan repetitif, lho. Ini bisa terjadi apabila dulu kamu sering bergabung ke website atau aplikasi tertentu dan berlangganan informasi untuk dikirimkan ke email milikmu. Alhasil, inbox kamu bisa dipenuhi berbagai pesan yang tidak penting kontennya dari suatu website. Bisa saja sih, masuk ke website itu untuk memutuskan berhenti mengirimkan pesan. Namun, kalau websitenya terlalu banyak, toh kamu juga akan kerepotan, kan. Itulah saatnya bagi kamu untuk menghapus email atau berhenti menggunakannya. Karena pengguna internet di dunia kebanyakan memakai Gmail, maka kamu juga harus tahu cara menghapus dan cara buat akun gmail baru. Cara membuat email gratis dari Google ini sangat mudah, kok. Dapat kamu lakukan di komputer lalu ikuti prosedur dan jadilah email baru.

Tapi, akan sedikit berbeda jika kamu menggunakannya di smartphone milikmu. Ya, pertama-tama barangkali kamu harus memutuskan apakah akan tetap menggunakan email lamamu yang penuh dimasuki email tidak penting atau mengganti dengan email abru supaya email yang masuk hanya email yang penting saja.

Kalau kamu ingin memakai email baru, otomatis kamu dianjurkan sekalian saja menghapus email lamamu. Cara menghapus akun gmail di ponsel dengan di komputer memang sedikit berbeda. Bahkan mungkin bisa dikatakan lebih mudah pada beberapa aspek. Yang jelas, dengan menghapus emailmu di hape, kamu bisa membebaskan ponselmu dari email-email tidak penting, alias bisa sedikit bernapas lega.

Ya, langkah awal yang harus kamu ketahui adalah cara menghapus akun gmail via hp terlebih dahulu. Berikut, kami sudah rangkumkan beberapa langkah untuk menghapus email tersebut. Mari ikuti langkah-langkahnya.

Nah, pertama tama, kamu harus masuk lebih dahulu ke menu setting yang tersedia di perangkat androidmu. Yups, karena user interface untuk masuk ke menu setting di tiap android berbeda, jadi sesuaikan dengan gadgetmu, ya.

Setelah itu masuk ke menu account, lalu klik Google. Pilihlah akun Gmail yang ingin kamu ganti/hapus, ingat jangan sampai salah akun. Setelah itu, klik remove account. Lalu, kamu akan kembali ke menu Gmail, yang harus kamu lakukan adalah login dengan akun gmailmu yang lain. Lalu proses menghapus akun gmail selesai sudah.

Tapi, itu hanya satu cara, ada lagi cara kedua untuk menghapus akun gmail. Cara kedua ini cukup mirip, tapi mungkin lebih ditunjukkan kalau kamu ingin menghapus total dari hape kamu. Masuklah ke setting, lalu pilih application manager. Kemudian kamu cari Google Apps dan klik clear data. Yups,lewat metode ini kamu akan menghapus seluruh data google yang tersimpan di gadgetmu. Kemudian akan ada tulisan peringatan yang memperingatimu kalau semua file yang kamu simpan akan dihapus permanen.

Pastikan kalau kamu memang ingin menghapus semua filenya. Jika sudah kamu clear data, buka kembali aplikasi Gmail, lalu kamu bisa login memakai akun Gmail dengan address baru untuk digunakan. Voila, kamu berhasil memakai akun baru dan menghapus akun lama.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *