Press "Enter" to skip to content

Aplikasi Edit Gambar Terkeren untuk Dicoba di 2018

Apa yang membedakan gambar asli dengan gambar yang sudah diedit? Tentunya ada cukup banyak perbedaan yang bisa ditemukan. Umumnya proses editing gambar berkutat di pengaturan cahaya, lalu penyusunan warna agar warna yang dihasilkan terlihat cukup kontras dan memiliki tone yang menarik. Tidak hanya itu, proses edit foto juga bisa membuat orang yang wajahnya terlihat kusam ataupun tua menjadi terlihat berseri dan muda kembali. Ya, kemajuan teknologi editing disambut meriah oleh banyak milenial yang memang aktivitas fotonya sangat banyak. Banyaknya pilihan edit foto untuk memperindah foto membuat banyak orang kita mulai berani menampilkan skill fotografinya atau bahkan sekadar untuk menunjukkan foto wajahnya yang sudah diedit. Alhasil, fenomena ini tidak hanya mendapat kesan positif tapi juga kritik yang cukup pedas. Umumnya kritik ini menyoroti kepalsuan yang dihasilkan oleh aplikasi editing yang banyak digunakan di gadget-gadget. Sekalipun begitu tetap saja perusahaan pengembang aplikasi berlomba untuk jadi aplikasi kamera terbaik 2018 yang digemari orang banyak. Inilah yang menyebabkan aplikasi edit gambar ataupun aplikasi kamera menjadi sebuah komoditas yang sangat dibutuhkan para milenial pengguna smartphone.

Perlombaan untuk menjadi aplikasi kamera terbaik android dan iPhone memang seakan tidak ada habisnya. Ada begitu banyak yang berlomba untuk memberikan servis edit terbaik, mulai dari memberi filter yang bagus sampai menghasilkan tone yang terlihat artsy sehingga digemari para milenial.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi edit gambar yang bertebaran di play store, namun hanya sedikit yang mampu jadi yang terbaik dan didownload secara masif. Umumnya aplikasi ini disediakan secara gratis, sementara fitur pembayaran untuk tambahan filter atau tone yang lebih advance. Sekalipun begitu bukan berarti aplikasi yang harus bayar sebelum diunduh juga kekurangan peminat, apapun aplikasi yang menghasilkan kualitas baik, pastilah digemari.

Kami telah menyiapkan panduan dari beberapa aplikasi untuk mengedit gambar terbaik yang bisa kamu coba download lalu gunakan, yuk mari ikuti list berikut ini.

 

VSCO Cam

VSCO sudah pasti merupakan aplikasi editing yang sudah tidak asing lagi bagi para anak muda pengguna media sosial yang banyak memamerkan hasil fotografinya. Aplikasi ini memang terkenal sebagai aplikasi unggulan untuk urusan edit foto. VSCO memiliki banyak filter bagus yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya.

Ada begitu banyak filter yang bisa menyulap foto milikmu yang standar menjadi kelihatan berkelas internasional. Ya, akhirnya banyak foto yang diedit lewat VSCO dan kini bertengger di Instagram sebagai top Photo post.

Photoshop Express

Edit images online with Photoshop Express | How About Orange

Aplikasi kedua yakni Photoshop Express. Kita sudah mengetahui nama besar photoshop. Sebagai aplikasi komputer, ia mampu menjadi aplikasi editor visual terbaik dibanding aplikasi lainnya. Kini, ketika membawa formatnya ke dalam aplikasi smartphone, photoshop express tetap menawarkan fitur yang sama kerennya dengan versi PCnya. Tidak percaya?

Ia memiliki banyak pilihan untuk edit warna, memberi efek, mengatur frame, memberi filter, dan hampir semua fitur yang dimiliki aplikasi lain juga dimiliki olehnya bahkan ditingkatkan lebih jauh.

Snapseed

What You Can Do With the Snapseed App

Aplikasi Snapseed juga tidak mau kalah dengan dua palikasi di atas. Aplikasi ini punya banyak fitur menarik yang membantu untuk memperoleh hasil editing yang maksimal. Ada banyak filter yang bisa digunakan di dalam Snapseed. Termasuk juga kemudahan untuk membagi hasil editan yang sudah kamu buat ke platform media sosialmu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *