Press "Enter" to skip to content

Pengen Punya Tubuh Bugar, Inilah 6 Aplikasi Cek Kesehatan Tubuh

Android memang memberikan manfaat yang sangat besar untuk kehidupan sehari-hari. Tidak hanya memudahkan untuk urusan pekerjaan dan komunikasi, android juga memiliki banyak aplikasi yang memberikan benefit untuk segi kesehatan. Berbagai aplikasi kesehatan seperti aplikasi jogging, aplikasi senam, atau lainnya bisa dengan mudah kita download di Google Playstore.

Aplikasi tersebut berguna untuk memantau kesehatan dan tentunya dilengkapi dengan histori di mana pengguna bisa mengetahui perubahan aktivitas fisik yang dijalankan. Dengan pekerjaan yang semakin sibuk, tentunya aplikasi ini berperan dalam men-support pengguna untuk tetap melakukan aktivitas fisik di rumah jika memang pengguna tidak bisa menggunakannya di luar rumah karena kesibukannya.

Berbagai aplikasi cek kesehatan tubuh tentunya akan menunjang pola hidup sehat dan seimbang serta sebagai sarana preventif dalam mencegah penyakit. Berikut beberapa aplikasi cek kesehatan tubuh yang bisa kamu gunakan :

  1. Instant Heart Rate

Aplikasi ini juga sangat berguna bagi tenaga kesehatan, selain itu, orang awam juga bisa menggunakannya untuk mengetahui denyut jantungnya. Cara menggunakannya adalah letakkan ujung jari telunjuk pada kamera ponsel dan dalam hitungan detik akan keluar hasil dari denyut nadinya.

 

  1. Xplore Yoga

Olahraga yang saat ini cukup digandrungi adalah yoga yang khususnya banyak dilakukan oleh kaum wanita. Gerakan yoga memang tidak seribet olahraga lainnya, namun gerak-gerakan seperti itu akan membuat tubuh menjadi bugar dan relaks. Aplikasi ini menyediakan 40 gerakan yoga di mana 8 gerakannya bisa kamu lakukan sehari-hari. dengan aplikasi ini kamu bisa melakukan yoga di rumah beserta keluarga atau dengan saudara.

Selain menyediakan gerakan yoga, aplikasi ini juga memberikan informasi mengeni kesehatan. Segera download aplikasi Xplore Yoga di appstoremu.

  1. Fat Secret

Menjaga nutrisi agar tetap terpenuhi adalah suatu keharusan karena kalau tidak maka tubuh tidak akan bisa beraktivitas dengan maksimal. Dengan menggunakan aplikasi Fat Secret, kamu bisa mengatur jadwal makan sehari-hari dan juga bisa mengetahui kalori dari apa yang kamu makan.  Tak hanya soal perhitungan kalori, aplikasi ini juga memberikan informasi mengenai pola makan yang sehat. Cepetan download aplikasi Fat Secret di Google playstoremu ya!

 

  1. I Care Health Monitoring

Aplikasi kesehatan selanjutnya adalah I Care Health Monitoring. Aplikasi ini sangat memudahkan pengguna untuk mengetahui tekanan darah, tingkat depresi, emosi, psikologi, detak nadi, pendengaran, penglihatan, dan lainnya. Selain itu aplikasi ini juga memberikan berbagai tips workout.

Aplikasi ini juga memberikan histori data kesehatan yang telah kamu lakukan sehingga kamu bsia memantau kesehatannya dari hari ke hari.

 

  1. Ar First Aid

Aplikasi sangat bermanfaat untuk memberikan informasi terkait pertolongan pertama yang dilengkapi dengan gambar maupun audio. Contoh tutorialnya adalah seperti CPR, keracunan, tersedak dan lainnya. Selain itu, bagi orang awam, aplikasi ini juga bisa menjelaskan mengenai hasil lab dan laboraturium medis.

 

  1. Vitamin Deficiency Finder

Kamu ingin memantau mengenai kebutuhan vitaminmu, maka aplikasi ini akan sangat cocok untukmu. Aplikasi ini akan bekerja mendeteksi kekurangan vitamin pada dirimu dengan meninjau berbagai gejala kekurangan vitamin dan mineral yang umum. Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi kepadamu terhadap sumber makanan apa yang kaya akan vitamin yang dibutuhkan.

Dengan hadirnya aplikasi ini maka dunia kesehatan percaya bahwa mencegah lebih diutamakan dalam berbagai kasus kesehatan yang akan datang. Selain aplikasi tersebut, kamu bisa mengakses informasi mengenai aplikasi apa saja yang menunjang kesehatan di https://review.bukalapak.com/techno/5-aplikasi-lari-di-smartphone-untuk-yang-hobi-lari-3822

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *