Press "Enter" to skip to content

Cara Membuat Akun Facebook dalam Beberapa Langkah Mudah

Media sosial, di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, memang menjadi hal yang tidak bisa dihindari lagi eksistensinya. Memang bukan suatu keharusan, tetapi jika tidak memiliki media sosial, rasanya akan ada yang kurang. Misalnya saja Facebook. Kalau diperhatikan sejak awal kemunculan Facebook hingga sekarang, fitur yang dimiliki Facebook sudah banyak sekali. Banyak informasi yang akan kamu dapatkan karena Facebook layaknya sebuah portal informasi. Pernahkah kamu berpikir  untuk hapus akun Facebook karena dirasa sudah terlalu berbeda atau bosan karena terlalu banyak akun social media selain Facebook. Tahukah kamu cara menghapus akun Facebook?

Kamu bisa memilih menghapus Facebook secara permanen atau bisa dengan de-activate Facebook sementara. Untuk menghapus akun Facebook, kamu cukup masuk ke akun Facebook kamu dan pilih menu pengaturan. Setelah itu, pilih kelola akun dan kamu akan diberikan beberapa opsi penghapusan akun. Ikuti petunjuk selanjutnya dan lakukanlah konfirmasi ketika pilihan kamu sudah ditentukan. Dengan begitu, akun Facebook kamu sudah terhapus atau ter-deaktivasi sesuai dengan pilihan kamu.

Bagi kamu anak remaja yang justru ingin menjadi pengguna baru Facebook, sudah tahukah kamu bagaimana membuat akun Facebook itu? Kenapa kami bilang remaja? Karena pada usia tersebut biasanya mereka sudah diberikan tanggung jawab mengelola handphone sendiri. Pasti ingin seru-seruan dengan teman-teman menggunakan Facebook kan? Misalnya, mengunggah foto bersama teman-teman sekelas. Sangat mudah tentunya membuat akun Facebook itu. Selain gratis kamu juga akan mendapatkan banyak fitur yang ditawarkan oleh Facebook.

Untuk membuat akun Facebook kamu perlu masuk ke halaman Facebook tentunya dan mengisi data yang seperti yang tertera pada halaman pertama Facebook. Kamu cukup memasukkan Nama, email atau nomor handphone, tanggal lahir, dan jenis kelamin kamu. Setelah semua data terisi, kamu tinggal klik buat akun. Setelah langkah ini, kamu perlu melakukan konfirmasi melalui email yang kamu dapatkan. Dari email tersebut, kamu cukup mengikuti petunjuk atau biasanya cukup klik tautan yang ada di-email untuk konfirmasi pembuatan akun.

Setelah konfirmasi yang kamu lakukan berhasil, kamu ikuti saja langkah selanjutnya. Kamu akan dihadapkan pada pengisian data lebih lanjut. Misalnya saja kegemaran, domisili, bahkan hingga ke pertanyaan buku favorit. Memang tidak ada keharusan mengisi hal tersebut, barangkali saja kamu ingin berbagi dengan teman-teman kamu nantinya. Agar akun kamu mencerminkan kamulah pemiliknya, hal yang perlu kamu tambahkan tidak lain adalah profile picture. Dari foto inilah teman-teman kamu akan mudah mengenali kamu. Selain profile picture, kamu juga bisa menambahkan photo cover yang akan menghiasi akun kamu.

Foto profil sudah kamu tambahkan bukan? Sekarang saatnya kamu menambah teman di dunia Facebook kamu. Kamu bisa search nama teman yang akan kamu jadikan teman Facebook. Biasanya, kamu bisa mulai dari teman-teman sekolah kamu atau keluarga kamu. Kamu akan otomatis menemukan dan menambahkan teman Facebook jika teman yang kamu tambahkan sudah mengonfimasi pertemanan. Jika sudah berteman kamu bisa nih saling berkirim chat, atau menulis di timeline teman, atau sekadar men-tag teman. Hehe…

Hal yang kamu bisa dan biasa dilakukan setelah kamu membuat akun Facebook adalah melakukan update status, update foto, update story, hingga melakukan Facebook live video. Asyik bukan? Meskipun semua hal bisa kamu bagikan, tentu kamu mesti bijak dalam menggunakan Facebook ya, guys. Kamu bisa manfaatkan Facebook untuk keperluan positif, misalnya sebagai media promosi atau menambah informasi. Jangan sampai Facebook kamu gunakan untuk tempat menebar kebencian atau hal negatif lainya. Selamat menikmati kehidupan di Facebook!

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *