Press "Enter" to skip to content

6 Langkah Simple Untuk Menstabilkan Jaringan Internet

Jaringan internet yang tidak stabil selalu menjadi masalah bagi para pengguna internet. Bahkan, internet yang lemot juga menjadikan seseorang lebih mudah stress. Hal ini tentu saja sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi mengingat internet sudah menjadi bagian dalam kehidupan manusia.

Untuk mengatasi masalah internet yang mudah lemot dan koneksi jaringan yang tidak stabil sebenarnya ada berbagai macam cara. Salah satu diantaranya yakni dengan menggunakan aplikasi browser terbaik untuk membuat koneksi internet menjadi lebih cepat.

Namun, tak hanya itu saja. Masih terdapat banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat koneksi internet menjadi lebih stabil. Bahkan, beberapa cara yang akan dijelaskan di bawah ini cukup simple dan bisa langsung Anda praktekkan. Nah, apa sajakah cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat koneksi internet menjadi lebih cepat?

  1. Menggunakan Baidu

Baidu merupakan sebuah aplikasi yang dapat mengecilkan data situs yang sedang diakses. Tentu saja, hal ini akan sangat membantu untuk membuat loading menjadi lebih cepat. Selain itu, Anda juga bisa mengirit data internet yang digunakan. Jadi, Anda tak perlu khawatir kuota internet akan cepat habis.

  1. Memakai Aplikasi Browser Terbaik

Saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi browser yang bisa Anda gunakan, beberapa diantaranya bisa Anda baca disini. Berbagai macam aplikasi yang browser terbaik tersebut tentu saja akan membantu Anda untuk bisa mengakses internet dengan lebih cepat.

Selain itu, berbagai macam fitur canggih yang ada di dalamnya pun akan sangat membantu Anda untuk bisa lebih mudah mengakses berbagai macam hal yang ingin Anda cari.

  1. Menggunakan Aplikasi CC Cleaner

Selain harus menggunakan aplikasi browser terbaik, Anda juga bisa menggunakan aplikasi CC Cleaner untuk mengatasi masalah maintenance gadget yang Anda alami. Untuk menggunakan aplikasi yang satu ini pun sangat mudah, Anda hanya perlu memencet satu tombol maka, semua masalah akan teratasi dengan baik.

  1. Menghapus Cache

Salah satu masalah mengapa jaringan menjadi lebih mudah lemot yakni karena banyaknya cache yang ada di smartphone Anda. Hal ini disebabkan karena Anda menggunakan aplikasi secara terus menerus tanpa dibersihkan. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, Anda bisa mengunduh aplikasi pembersih cache yang tersedia di Google Play Store.

  1. Menggunakan Perpanjangan Kabel USB

Nah, bagi Anda para pengguna PC atau laptop, Anda bisa menggunakan perpanjangan kabel untuk bisa meningkatkan performa dari sinyal internet. Anda bisa menggunakan kabel yang panjangnya tiga hingga lima meter. Setelah itu, colokkan modem pada kabel tersebut dan taruh pada tempat tertinggi. Semakin tinggi letak modem maka sinyal internet pun akan semakin lancar.

  1. Memasang Penguat Sinyal Untuk Modem Menggunakan Kaleng

Untuk bisa menguatkan sinyal internet ternyata bisa Anda lakukan dengan cara yang sangat mudah dan simple yakni dengan menggunakan sebuah kaleng. Prinsip yang digunakan untuk penguat sinyal yang satu ini tentu sama dengan parabola. Dimana Anda bisa menangkap sinyal pada pusat lempengan.

Untuk membuat penguat sinyal dari kaleng ini pun sangat mudah. Pertama, siapkan terlebih dahulu kaleng bekas. Setelah itu, ketahui terlebih dahulu berapa frekuensi modem yang Anda miliki. Misalnya Anda memiliki frekuensi modem sebesar 900 mHz, maka jarak modem dan dasar kaleng yakni 1-1,5 inchi.

Hal tersebut juga berlaku untuk kelipatannya. Misal Anda memiliki model dengan frekuensi 1800 mHz maka jarak lubang yang harus dibuat yakni 2 hingga 3 inchi. Kemudian, lubangi bagian tepi kaleng sesuai dengan besar modem. Haluskan tepian lubang dengan menggunakan selotip, setelah itu masukkan modem yang sudah dipasangi USB dan hadapkan kaleng ke arah pemancar sinyal terdekat.

Setelah Anda mengetahui cara untuk menstabilkan jaringan internet, tentu saja Anda bisa langsung mencobanya. Selamat mencoba!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *