Press "Enter" to skip to content

Sedih Karena Akun Instagram Hilang? Inilah Penyebab Akun Instagram Hilang

Instagram merupakan media sosial yang sangat terkenal dan sangat popular di masyarakat semua kalangan, khususnya kaum muda.  Instagram sebagai sebuah bukti dari pesatnya perkembangan teknologi, menjadikan arus kehidupan sosial sedikit demi sedikit ikut berubah.  Banyak orang yang secara tidak sadar ternyata telah menjauhkan yang dekat dan mendekatkan yang jauh melalui media sosial ini. Meskipun begitu, ternyata Instagram memiliki banyak sekali manfaat yang berguna untuk kehidupan sehari-hari kita. Bahkan, Instagram sekarang ini bisa menjadi ladang mata pencaharian kita sehari-hari. Dengan Instagram kita bisa menghasilkan uang yang banyak. Mulai dari membuat bisnis online shop yang menjadikan Instagram sebagai media untuk mempublikasikannya, paid promote, bahkan menjadi selebgram. Untuk kamu yang memiliki followers Instagram lumayan banyak, buatlah feeds Instagram kamu supaya menarik, agar orang-orang memfollow kamu dan kamu mendapatkan followers Instagram yang banyak. Followers Instagram yang banyak bisa membuat kamu dilirik oleh berbagai online shop. Selanjutnya kamu akan diminta untuk posting produk mereka di akun Instagram kamu dan kamu akan mendapatkan uang dari hasil tersebut. Menggiurkan ya? Kalau kamu sudah malas main Instagram, kamu bisa lakukan cara hapus akun Instagram, kok.

Sebagian orang atau mungkin kamu akan sedih ketika tiba-tiba akun Instagram kamu hilang atau tidak bisa dibuka. Berbagai analisis kamu lakukan untuk mengobati rasa penasaran, mengapa akun Instagram kamu bisa hilang?

Yuk cari tahu penyebabnya. Inilah penyebab akun Instagram hilang.

  1. Akun Instagram di-hack

Tips Agar Akun Instagram Tidak Mudah di Hack | SegiEmpat

Penyebab yang paling umum mengapa akun Instagram bisa hilang adalah karena telah di-hack oleh orang lain. Ini dapat terjadi karena password yang digunakan terlalu mudah dan/atau menggunakan password yang sama di semua akun sosial media. Maka dari itu, janganlah menggunakan informasi diri yang sama dan mudah ditebak orang lain sebagai password akun Instagram, maupun akun media sosial lainnya. Bukan hanya untuk Instagram ya, media sosial dengan password yang terlalu mudah ditebak juga potensi di-hack-nya lumayan besar sekali. Tetapi, media sosial dengan password yang sulit juga tidak menjamin bahwa Instagram kamu aman dari para hacker. Mereka yang mengerti teknologi lebih dari kita  bisa melakukan banyak hal di luar nalar kita, salah satunya adalah melakukan hack tersebut dan menyebabkan akun Instagram hilang.

  1. Lupa log out akun Instagram

Cara Mengembalikan Akun Instagram Yang Dinonaktifkan/Di ...

Mengeluarkan akun Instagram dari perangkat elektronik yang bukan milik pribadi merupakan hal yang sangat penting untuk diingat. Jika tidak, maka akun Instagram yang bersangkutan bisa saja disalahgunakan. Pastikan juga ketika akan menjual perangkat elektronik pribadi, semua data dan akun yang terdapat di dalamnya sudah dikeluarkan dan dihapus, serta disarankan untuk melakukan factory reset untuk lebih menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu mungkin pernah, bahkan sering meminjam smartphone teman untuk melakukan login Instagram. Bukan hanya pada satu orang, tetapi pada banyak orang. Namun, karena kamu sangat percaya pada teman kalian tersebut, akhirnya kamu membiarkannya tanpa melakukan logout. Ternyata hal tersebut merupakan kebiasaan yang buruk, lho. Karena hal tersebut dapat menyebabkan akun Instagram hilang, karena sistem mencurigai kamu yang login di berbagai perangkat.

 

Jadi, ingat ya, untuk menghindari kehilangan akun Instagram, kamu harus berhati-hati dan  menjaga akun Instagram kamu dari para hacker dan juga dari potensi hilang karena kesalahan sendiri. Jika kamu malas mengurus akun Instagram kamu, kamu bisa lakukan cara hapus akun Instagram sementara.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *