Press "Enter" to skip to content

Buat Akun Facebook Baru atau Tetap Pakai Akun Facebook Lama?

Apakah kamu generasi awal pengguna Facebook dari tahun 2000-an? Wah, tentu kamu sudah mengalami beberapa evolusi dalam tampilan dan fitur-fitur pada Facebook, ya. Mulai dari tampilan yang paling standar, kuno, dan kurang menarik; hingga akhirnya sekarang memiliki sangat banyak fitur menarik, meskipun di satu sisi jadi seringkali disalahgunakan. Ya, tidka bisa dipungkiri dalam perkembangan panjang Facebook, banyak pengguna yang jadi berubah dalam pola penggunaannya. Ada yang tetap memakainya untuk berinteraksi dengan kawan-kawan lama, tapi, ada juga yang mulai bosan dan meninggalkannya; paling-paling hanya dipakai untuk bermain game saja. Belum lagi kalau kamu yang dulunya hanya orang biasa, namun sekarang telah menjadi figur publik yang perlu dicitrakan secara baik. Pastilah Facebook lamamu yang berantakan bisa menjadi sumber masalah kini. Itulah mengapa banyak yang hapus akun FB permanen untuk menghindari media atau banyak orang melacak masa lalu kita.

Boleh jadi, akun Facebook lama yang menjadi momok bagi kamu yang kini jadi publik figur akan memusingkan. Tapi mau tak mau kamu harus memutuskan untuk tetap memakai akun tersebut atau menghapusnya secara permanen.

Mau menghapus akun Facebook secara permanen? Klik di sini untuk melihat caranya!

Sebenarnya ada beberapa opsi yang bisa kamu pilih, yakni untuk bertahan dengan Facebook lama, tapi membuatnya privat dan membuat akun fanpage baru. Atau bisa sekalian kamu hapus saja akun Facebook lama milikmu dan membuat akun yang sama sekali baru. Dua opsi ini tentu memiliki keuntungan dan risiko masing-masing yang boleh jadi harus ditimbang secara matang sebelum dieksekusi.

Tapi, kamu tak usah khawatir, untuk mengetahui keuntungan atau kerugian menggunakan Facebook lama-baru, kami telah menuliskan ulasannya di bawah ini.

  1. Keuntungan Facebook Baru

A rundown of the new look Facebook Messages - Macworld Australia - Macworld Australia

Ada beberapa keuntungan yang kamu peroleh apabila menggunakan akun Facebook baru. Pertama, kamu bisa memulai image baru untuk dirimu. Misalnya ketika kamu SMA, kamu adalah anak yang nakal, penuh dengan postingan berisi kata-kata kasar. Tentu akan merepotkan kalau tiba-tiba data ini mencuat ke publik dan membuatmu jadi terlihat tidak sempurna.

Dengan menghapus akun lama dan menggunakan akun baru, maka kamu bisa mencitrakan dirimu yang sekarang tanpa harus memusingkan bagaimana dirimu di masa lalu. Tentunya dengan begitu kamu bisa mencari banyak penggemar baru sekaligu menaikkan popularitasmu, ya. Kedua, dengan memakai Facebook baru, kamu juga bisa langsung mengoptimalisasi promosi akunmu dengan perencanaan bisnis yang lebih matang.

 

  1. Keuntungan Facebook Lama

"Facebook"-Icon - Kostenloser Download, PNG und Vektorgrafik

Barangkali akun Facebook hanyalah sebuah entitas sederhana yang tak masalah apabila dihapus atau diganti. Tapi, sebenarnya, apabila akunmu sudah ada sejak lama, tentulah ada kenangan tersendiri dari akun tersebut. Seperti catatan sejarah interaksi dengan kawan-kawan lama, foto-foto nostalgia, dan lain-lain. Kamu akan kehilangan itu semua manakal menghapus akun lamamu ini.

Nah, hilangnya catatan sejarah yang akan terhapus otomatis inilah yang cukup disayangkan, karena bisa jadi, interkasi yang remeh tersebut bisa kamu jadikan sebuah konten menarik untuk para penggemarmu dalam melihat dirimu di masa lalu. Akun Facebook lama juga mampu menunjukkan sudah sejauh apa kamu berubah selama ini.

Nah, itu dia dua opsiĀ  terkait bagaimana Facebook dapat digunakan. Baik akun baru atau akun lama pasti memilih kelebihan dan kekurangan masing-masing. Semoga kamu dapat bijak memilih.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *