Press "Enter" to skip to content

Tidak Perlu Bingung, Begini Loh Cara Cek Kuota Internet Kartu XL!

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas dilakukan secara online. Internet seolah sudah menjadi kebutuhan pokok setelah makanan yang wajib dipenuhi. Di Indonesia sendiri, ada beberapa pilihan layanan internet yang ditawarkan. Masing-masing tentu saja memiliki punya kelebihan dan kekurangan. XL adalah salah satu operator seluler di Indonesia yang didirikan oleh PT XL Axiata. XL telah beroperasi sejak tahun 1996. Pengguna operator seluler XL di Indonesia ini lumayan banyak lantaran kartu XL memberikan pelayanan yang murah dan juga mempunyai jaringan yang bagus di 2G, 3G, dan 4G. Selain itu, XL juga banyak memberikan bonus bagi penggunanya. Pengguna bisa mengecek pulsa ataupun cek kuota XL melalui sms ataupun dial yang telah tersedia pada jaringan XL.

Bagi yang memilih untuk menggunakan paket internet unlimited, kamu tentu tidak akan  mendadak kaget karena tiba-tiba kuota internet habis. Namun bila kamu memilih menggunakan paket internet kuota, yakni berdasarkan pemakaian, sewaktu-waktu kamu tak bisa lagi akses internet karena kuota habis.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengetahui cara cek kuota internet kartu XL sebelum kehabisan dan aktivitas jadi terhambat. Ada beberapa pilihan untuk cara cek kuota internet kartu XL ini. Berikut cara cek kuota kartu XL, pilihannya adalah:

  1. Menggunakan SMS

Cek kuota internet kartu XL  Selanjutnya  bisa dengan menggunakan sms. Dengan cara klik kuota dan kirim ke 888 maka dalam hitungan detik XL akan memberikan informasi mengenai sisa kuotamu sekarang. Format sms tersebut bisa jadi akan berubah formatnya menyesuaikan kebijakan dari XL.

  1. Menggunakan USSD Code

Ada berbagai cara yang digunakan untuk mengetahui kouta XL, salah satunya adalah dengan USSD (unstructured supmentary service data atau yang biasanya disebut quick code yang merupakan protocol pada telepon seluler GSM). Hal ini berbeda dengan cara mengecek kuota menggunakan SMS, karena USSD code merupakan sejenis panggilan yang memberikan data yang lebih responsif.

Biasanya USSD menggunakan kode yang diawali dengan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan tanda pagar (#). Hal tersebut merupakan sejenis command atau perintah untuk mengetahui data yang diinginkan. Berikut USSD code yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui kuota sekarang:

  1. *123#

Ketik pada dial, tekan call dan kamu akan mendapatkan berbagai informasi mengenai kartumu. berbagai informasi yang kamu dapatkan adalah mengenai pulsa dan juga penawaran paket internet. Selain itu juga akan tersedia berbagai menu di antaranya adalah:

  1. Mau
  2. XL prioritas
  3. inet/cek kuota
  4. nelp/sms
  5. pkt seru
  6. mPulsa
  7. PKT Promo /XL info

Kemudian kamu bisa klik 7, lalu klik send untuk mengetahui informasi selanjutnya mengenai:

  1. XL star
  2. Info 4G
  3. Infor Kartu XL
  4. PAKET PROMO
  5. Cek Kuota
  6. Stop Langganan
  7. Info Roaming
  8. Info Transaksi
  9. Pulsa Paket
  10. Info paket
  11. Kembali

Setelah muncul info tersebut kamu bisa ketik angka 5 dan klik send, maka kamu akan mendapatkan informasi sebagai berikut :

  1. HotRod 15 GB, 30 Hari, 120 Ribu
  2. HotRod 200 MB, 30 Hari, Rp 12 Ribu
  3. Next
  4. Quit

Ketika kamu mengetik nomor 1 dan send, maka akan keluar mengenai informasi sisa kuota dan juga waktu aktif sampai bulan dan tanggalnya.

Selain dial di atas, kamu juga bisa cek kuota internet kartu XL dengan klik *123*7# dan klik yes maka akan keluar pilihan kuota paket internet dan kuota malam, maka ketik nomor 1 dan send, dan kamu akan mendapatkan info mengenai kuota internetmu.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *