Press "Enter" to skip to content

5 Aplikasi Pengecil Ukuran Foto di Android

Sesudah selesai mengedit background pada foto atau pun mengedit fotonya, resolusi gambar itu biasanya terlalu besar serta terkadang formatnya tidak sesuai seperti foto JPEG, JPG atau lainnya. Untuk mengatasi masalah ini, kalian bisa memakai aplikasi pengecil ukuran foto. Aplikasi seperti ini tersedia secara online dan juga offline.

Aplikasi pengecil ukuran foto ini telah saya rangkum menjadi 10 aplikasi terpopuler dan terbaik versi buka lapak. kalian membutuhkan aplikasi kompres foto di ponsel Android dengan cara yang gratis dan parktis. Tidak ada salahnya kalian mencoba dulu aplikasinya dan mengetahui cara kompres foto berikut ini:

  1. Photo dan picture resizer

Aplikasi ini sudah diunduh dan dipakai lebih dari 50 ribu pengguna PlayStore Android. Aplikasi memperkecil ukuran foto bernama Photo dan Picture Resizer ini memberikan fitur kemudahan guna memperkecil ukuran foto yang dimana ukurannya terlalu besar yang lumayan menguras ruang penyimpanan data di ponsel.

Untuk melakukan mengecilkan foto, kalia hanya perlu memilih gambar yang akan diedit ukurannya. Sesudah selesai memilih. kalian juga akan dihadapkan sebagian pilihan ukuran gambar sesuai dengan kebutuhan, juga disesuaikan pada ukuran panjang serta lebar atau width x Height.

  1. Images easy resizer dari JPG ke PNG

Aplikasi lainnya yaitu dari aplikasi images easy resizer. Para pengunduh dan pemakaianya akan dimudahkan untuk melakukan pengecilan ukuran gambar yang diserasikan dengan panjang serta lebar ukuran foto.

Cukup memilih foto yang akan diubah, selanjutnya resize ukuran untuk lebih kecil serta bahkan menjadi ukuran yang sangat besar. Selain itu pula kalian bisa mengubah format image JPG menjadi PNG ataupun juga sebaliknya.

  1. Reduce photo size

Reduce Photo Size tampil sebagai salah satu aplikasi guna memperkecil ukuran foto di Android. Aplikasi ini lebih kusus untuk memperkecil ukuran foto yaitu file-file penting. Juga aplikasi ini dapat digunakan guna langsung membagikan hasil reduce image ke email serta Facebook.

Menggunakan aplikasi ini terbilang sangat mudah serta hampir mirip dengan aplikasi kompres foto pada umumnya. Pertama kalian bisa memilih foto yang akan diubah ukurannya serta kemudian masukan ke aplikasi Reduce Photo Size. Lanjut bisa bisa tekan tombol reduce guna memulai memperkecil ukuran foto.

  1. Compress image size in kb dan mb

Jika hasil foto kalian terasa terlalu besar, maka bisa langsung mengompresnya menggunakan aplikasi Compress image size in kb dan mb. Ini ialah sebuah aplikasi untuk kalian yang ingin mengedit ukuran foto, baik ke ukuran MB atau KB.

Cara memakainya pun sangat mudah serta simpel. karena kalian hanya cukup memasukan image yang ingin diubah ukurannya, kemudian tentukan ukuran, serta pilih KB / MB sesuai kebutuhan. Selanjutnya biarkan aplikasi Compress image size in beroperasi mengompres ukuran foto untuk kalian. Sangat mudah, kan?

  1. Photo resizer

Photo Resizer adalah aplikasi pengecil ukuran foto yang dilengkapi dengan 4 ukuran foto 480×320, 640×480, 800×600, 1024×768. Atau jika kalian kurang cocok dengan ukuran foto yang tersedia, pemakai aplikasi Photo Resizer dapat menggunakan fitur custom resize.

Fitur custom resize ini memberikan para pemakainya untuk mengatur ukuran foto  untuk diperkecil atau diperbesar. Ukuran maksimalnya yakni 2048×2048. Setelah melakukan proses  pengecilan dan pengompresan foto, bisa langsung kalian bagikan ke media sosial. Mudah serta gratis.

Itulah tadi resume kumpulan aplikasi resize foto, dan jika kalian ingin informasi yang lebih detail lagi bisa mengunjungi laman ini https://review.bukalapak.com/gadget/cara-compress-foto-untuk-pengguna-mac-7824

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *