Press "Enter" to skip to content

Jangan Bingung, Ini Dia Kamera yang Bagus untuk Video

Seiring berkembang pesatnya teknologi, fungsi kamera bukan hanya untuk berfoto saja. Berbagai kamera telah bermunculan dengan kualitas yang sangat baik dan tentunya bukan hanya bisa digunakan untuk membidik suatu objek saja melainkan juga bisa digunakan untuk membuat video. Bahkan sekarang ada juga kamera yang bisa terbang, yaitu drone dengan berbagai merek mulai yang murah sampai yang mahal, salah satunya yang drone yang bisa dibilang murah adalah drone syma yang cocok untuk kamu yang mau belajar menjadi pilot drone.

Apalagi sekarang kita telah memasuki era youtube, era di mana maraknya orang-orang membuat vlog. Tidak jarang kamera-kamera tertentu digunakan oleh para youtuber ternama untuk merekam video yang akan dibuat menjadi vlog, lalu diupload ke youtube. Selain digunakan untuk membuat vlog, penggunaan kamera juga bisa untuk membuat film juga, lho. Misalnya film-film pendek yang ada di youtube.

Jika kalian menyukai dunia videografi atau mungkin kalian berminat untuk menjadi vlogger, atau mungkin kamu vlogger yang ingin mengganti kameramu yang lama, tapi kamu bingung memilih kamera yang bagus untuk video yang bisa kamu gunakan. Daripada kamu bingung-bingung terus, yuk langsung saja disimak rekomendasi kamera yang bagus untuk video berikut ini.

  1. Canon PowerShot G9X

Kamera yang satu ini bisa dibilang merupakan kamera yang seksi. Para pecinta kamera pasti tahu dengan kamera yang satu ini, selain body-nya yang ramping, kamera ini juga dijamin mumpuni dan termasuk ke dalam salah satu kamera yang bagus untuk video. Kamera seri PowerShet G9X ini dilengkapi dengan sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi piksel mencapai 20,2 MP, lho. Cukup fantastis untuk membuat video dengan kualitas yang bagus.

Kamera ini juga dibekali dengan image processor DIGIC 6 dan juga lensa dengan 3x optical zoom serta aperture f2 4.9.28 mm sehingga gambar hasil bidikan kamu dijamin memiliki kualitas yang keren banget deh pokoknya. Canon PowerShot G9X ini memiliki ISO yang tangguh dan batas meningkatkan ISOnya juga sangat tinggi, bisa mencapai 25600. Yang terpenting adalah kamera ini menyajikan konektivitas Wi-Fi dan menyajikan NFC dengan kemampuan merekam video dengan resolusi 1080p hingga 60fps. Benar-benar kualitas yang bagus.

  1. Nikon D3300

Nikon D3300 merupakan kamera unggulan dari Nikon yang sangat cocok buat kamu yang menyukai dunia fotografi dan juga videografi. Kamera yang dibekali dengan resolusi 24,2 MP ini memiliki kualitas yang tidak bisa diragukan lagi. Dilengkapi dengan sensor CMOS DX-format, kamera ini juga dilengkapi dengan maksimal resolusi sebesar 6000x4000p dengan layar lcd sebesar 3inci. Dengan harga yang bisa dibilang cukup terjangkau, yaitu sekitar 5,5 juta rupiah, kamera ini memiliki ISO mulai dari 100 sampai 25600 dan dilengkapi media penyimpanan berupa SD, SDHC, dan SDXC.

  1. GoPro Hero5

GoPro Hero5 adalah jagoan kecil yang sering digunakan untuk merekam kegiatan-kegiatan adventure. Kamera ini seringkali disebut sebagai kamera action karena sering digunakan untuk kegiatan luar ruangan yang aktif. Kamera dengan harga 5,7 jutaan ini sudah tidak diragukan lagi kualitas gambarnya. Kamera ini menjadi favorit di kalangan pecinta petualangan.

GoPro Hero5 mengusung sensor CMOS 1×12 MP dengan Burst Photo hingga 30 foto perdetiknya. Kerennya lagi, yang menjadi salah satu alasan para adventurer memilih kamera ini adalah karena GoPro Hero5 ini waterproof alias anti air. Wah keren ya. Cocok di segala medan.

Nah, itu dia beberapa kamera yang bagus untuk video yang bisa kamu pilih. Pilihlah kamera sesuai kebutuhan dan sesuaikan juga budget kamu ya. Kalau kamu mau tahu lebih dalam mengenai drone, silakan cek https://review.bukalapak.com/techno/5-rekomendasi-drone-di-bawah-satu-juta-11898

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *