Press "Enter" to skip to content

Tanpa Bayar DP, Begini Cara Kredit Handphone

Harga handphone dengan spesifikasi yang ideal dengan kebutuhan saat ini terhitung semakin tinggi. Alih-alih membeli smartphone sekadarnya yang kualitasnya diragukan, orang lebih memilih membeli ponsel kelas menengah dari vendor terkenal. Kredit handphone pun semakin diminati konsumen sebagai solusi dri masalah ini.

Tanpa Bayar DP, Begini Cara Kredit Handphone

Tak hanya smartphone flagship saja, ponsel menengah dari brand mediocre di pasaran saat ini membanderol ponsel mereka sekitar 2 sampai 3 juta rupiah. Bagi beberapa kalangan, nominal ini bisa saja terasa memberatkan sehingga tawaran kredit handphone pun semakin dipertimbangkan.

Hadir sebagai penyedia kredit handphone, banyak perusahaan finance yang menawarkan bunga rendah, tanpa DP dengan berbagai pilihan tenor panjang yang sangat menggiurkan bagi calon nasabah. Lantas apa saja yang harus dilakukan oleh calon konsumen sebelum menjatuhkan putusan?

  1. Pilih Cara Kredit

Pilihan yang ada saat ini antara lain menggunakan cicilan kartu kredit  dan menggunakan layanan lembaga finance. Pilihan ini merupakan cara yang sah untuk angsuran kredit. Banyak merchant online yang menyediakan fasilitas kredit handphone untuk kartu kredit dari bank tertentu. Tanpa kartu kredit, ada fasilitas kredit instan dari lembaga finance dengan persyaratan tertentu.

  1. Beli Dimana

Anda harus menentukan terlebi dahulu dimana kredit handphone tanpa DP itu dilakukan. Ada banyak merchant  online misalnya Tokopedia, Bukalapak ataupun Lazada yang menawarkan bermacam barang dengan transaksi yang mudah. Banyak dari mereka yang mendukung cicilan kartu kredit dan kredit instan.

  1. Budget dan Perbandingan Harga

Perhitungkan dengan seksama keuangan Anda agar tidak memberatkan anggaran bulanan. Budget ini hubungannya dengan limit kartu kredit dan plafon kredit di finance. Jangan hanya berpatokan pada nilai maksimal dari limit ataupun plafon kredit saja melainka pilih sesuai kebutuhan. Anda tidak harus membeli iPhone X walau limit Anda mencapai Rp 20 juta sekalipun.

Bandingkan harga dari satu merchant dengan lainnya atau dari satu toko dengan toko lainnya untuk mengetahui harga pasaran handphone yang akan dikredit. Hindari membeli handphone di tempat yang harganya di atas pasaran.

  1. Cek Simulasi Kredit

Sebelum menyatakan setuju atas suatu perjanjian kredit, Anda harus memeriksa simulasi yang diajukan oleh pihak pemberi kredit sesuai dengan tenor cicilan yang Anda pilih. Hitung ulang untuk memastikan jumlah yang harus Anda bayarkan sudah sesuai.

  1. Metode Pengiriman

Jika Anda melakukan kredit handphone secara online, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa pengiriman dengan fitur asuransi. Hal ini dilakukan supaya handphone yang Anda kredit tersebut aman selama dalam proses pengiriman.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Anda juga bisa meminta penjual untuk membungkus (packing) smartphone tersebut menggunakan lapisan bubble wrap lebih banyak di dalam kotak kayunya. Meskipun harga yang harus dibayar akan lebih mahal, namun ini merupakan jaminan kemanan bagi Anda.

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda terapkan sebelum memutuskan untuk kredit handphone yang saat ini sudah semakin banyak tersedia di online shop.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *