Press "Enter" to skip to content

Opsi Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan Saat Ini

Investasi merupakan kegiatan ekonomi yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari segala aktivitas keuangan yang dilakukan untuk masa depan. Saat ini, masyarakat sudah bisa memilih bermacam instrument investasi yang dapat disesuaikan terhadap karakter hingga dana yang ada. Berdasar jangka waktunya, hal ini dibagi menjadi investasi jangka panjang, investasi jangka menengah dan investasi jangka pendek.

Opsi Investasi Jangka Panjang Paling Menguntungkan Saat Ini

Investasi jangka panjang dilakukan setidaknya 10 tahun baru kemudian bisa diharapkan imbal hasilnya. Investasi ini memiliki resiko dan keunggulannya sendiri yang menjadikannya tetap dipertimbangkan oleh para investor hingga saat ini.

Beberapa instrumen investasi jangka panjang yang dianggap paling menguntungkan diantaranya

  1. Saham

Investasi ini sudah bukan hanya mainan mereka yang punya sumber dana tidak terbatas sebab saat ini sudah banyak sarana supaya investasi ini juga bisa dinikmati masyarakat dari berbagai kelas. Saham merupakan surat berharga sebagai bukti kepemilikan investor terhadap suatu PT ataupun perusahaan.

Anda berhak untuk mendapatkan bagian keuntungan perusahaan atas kegiatan bisnisnya (deviden) dan keuntungan tersendiri dari jual beli saham di pasar saham ataupun trading saham.

  1. Emas

Sejak lama, emas menjadi instrument investasi jangka panjang lantaran nilainya yang senantiasa naik dari waktu ke waktu, memiliki nilai jual yang tinggi dan mudah sekali dicairkan. Investasi ini tergolong minim resiko serta tahan inflasi.

Tak hanya berupa emas batangan saja, bentuk seperti koin ataupun perhiasan juga bisa digunakan dan dapat disimpan di rumah. Anda juga bisa memanfaatkan platform online untuk unvestasi emas ini.

  1. Property

Investasi jangka panjang lainnya yang masih begitu menguntungkan adalah property, baik tanah ataupun tanah dengan bangunan. Produk ini selalu meningkat nilainya, sekitar 20%, setiap tahun sebab termasuk kebutuhan primer manusia.

Masalahnya, Anda harus punya modal melimpah untuk memilikinya. Namun ada opsi memanfaatkan produk KPR untuk cicilan atau menyewakan property tersebut sembari menyicilnya.

  1. Asuransi

Untuk menekan resiko rusak atau bahkan hilang dari suatu benda, maka asuransi menjadi opsi terbaik. Memiliki asuransi, Anda mendapatkan keuntungan berganda melalui perlindungan dan nilai investasi untuk masa depan.

  1. Reksa dana

Investasi reksa dana merupakan surat berharga bukti asset ataupun klaim. Investasi jangka panjang ini memiliki kelebihan dari banyaknya pilihan, dari pasar uang, saham hingga obligasi. Pilihan ini bisa disesuaikan terhadap dana dan resiko. Investasi ini sesuai bagi mereka yang kurang lihai dalam hal bisnis sebab kegiatan investasi ditangani oleh manajer investasi serta tim ahli.

  1. Obligasi

Obligasi merupakan surat utang yang diserahkan peminjam untuk pemberi pinjaman. Dalam surat ini tak hanya tertulis nama Anda dan tanggal jatuh tempo pinjamannya, namun juga bunga yang merupakan kewajiban dari pihak peminjam. Investasi ini emiliki jangka waktu dari 1 sampai 10 tahun.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Itulah tadi beberapa pilihan instrumen yang dapt Anda pilih sebagai investasi jangka panjang. Agar investasi sukses maka Anda harus memiliki keinginan memulai yang kuat, modal investasi, pemahaman akan potensi keuntungan atas suatu investasi dan kesediaan untuk menjalankannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *