Press "Enter" to skip to content

Aplikasi Ini Buat Investasi Emas Anda Semakin Mudah

Saat ini, investasi emas masih banyak diminati di Tanah Air diantara sejumlah jenis investasi lain seperti deposito, properti, reksa dana atau bahkan saham sekalipun. Jika Anda berminat, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk berbelanja emas, dari datang langsung ke toko emas, pegadaian, ataupun ke kantor Antam.

Aplikasi Ini Buat Investasi Emas Anda Semakin Mudah

Seiring dengan kemajuan teknologi dan kemudahan platform, banyak tempat yang ikut menawarkan layanan investasi emas, termasuk diantaranya adalah platform digital. Jual beli emas secara online dirasa lebih mudah sebab transaksi dapat dilakukan menggunakan internet tanpa keluar rumah. Berikut ini beberapa aplikasi jual beli emas yang layak Anda jajal;

  1. IndoGold

Platform digital yang bekerja sama dengan Bukalapak pada fitur BukaEmas ini memiliki badan hukum bernama PT Sinar Rezeki Handal. IndoGold memiliki 4 layanan diantaranya;

  • Tabungan Emas
  • Cicilan Emas
  • Gadai Emas dan
  • Jual Beli Emas

Anda bisa menarik investasi emas yang dimiliki dalam bentuk fisik ketika jumlah tabungan emas mencapai berat setidaknya 1 gram.

  1. ORORI

ORORI adalah platform dengan perhiasan sebagai barang dagangan onlinenya. Sementara jenis perhiasan yang ditawarkan antara lain cincin kawin, cincin pertunangan, cincin pria, kalung, anting, liontin, gelang tangan, gelang kaki hingga paket perhiasan.

ORORI juga memungkinkan Anda untuk beli emas Antam, berbelanja batu berlian ataupun logam mulia lainnya sebagai investasi. ORORI bekerjasama dengan Tokopedia untuk fitur Tokopedia Emas.

  1. Tamasia

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk beli emas Antam batangan secara online. Yang membedakan adalah, proses pembelian sesuai dengan konsep syariat. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menawarkan peluang usaha sebagai reseller.

Jika Anda tertarik untuk membeli emas melalui Tamasia, terdapat opsi cicilan dari 3 sampai 24 bulan dan pilihan berat emas dari 1 sampai 100 gram. Dalam masa cicilan tersebut, emas Anda akan disimpan serta diasuransikan di Antam yang menjadi partner Tamasia.

  1. EmasDigi

Melalui aplikasi ini Anda bisa melakukan jual beli emas online sampai tagih emas. EmasDigi dilengkapi pula dengan fitur GoDompet untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Sedangkan untuk top up saldo, Anda dapat melakukan transfer bank, tukar voucher atau bahkan menggunakan DOKU e-wallet.

  1. Pegadaian

Seakan tak mau ketinggalan, pihak Pegadaian pun ikut menghadirkan aplikasi yang dapat digunakan untuk investasi emas digital. Aplikasi yang bernama Pegadaian Digital Service diperkenalkan April 2018. Perusahaan negara ini ingin memberikan pelayanan bagi nasabah maupun calon pelanggan mereka yang ingin mencari informasi seputar produk yang dihadirkan oleh Pegadaian, termasuk diantaranya membuat tabungan emas.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh langsung ke smartphone. Dengan adanya aplikasi seperti ini, tentu saja untuk melakukan investasi emas menjadi semakin mudah dan praktis.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *