Press "Enter" to skip to content

Layanan Simpan Pinjam Rupanya Punya 4 Manfaat Ini Bagi Nasabahnya

Masyarakat Indonesia dan dunia dijamin familiar sekali dengan layanan simpan pinjam baik dari perbankan maupun koperasi. Layanan jenis ini disediakan oleh lembaga keuangan resmi yakni lembaga keuangan yang bentuk perusahaannya jelas dan kredibel. Dalam lingkup lembaga keuangan nantinya akan berkaitan erat dengan LPS atau Lembaga Penjamin Simpanan, sehingga nasabah yang memakai jasanya tidak akan kehilangan uang. Baik yang dititipkan dalam bentuk tabungan, deposito, maupun instrumen keuangan lainnya yang disediakan jasa keuangan tersebut.

Layanan Simpan Pinjam Rupanya Punya 4 Manfaat Ini Bagi Nasabahnya

Manfaat Layanan dari Lembaga Keuangan

Asalkan memilih lembaga keuangan yang tepat maka dipastikan akan panen banyak keuntungan, sebab layanan satu ini menghadirkan manfaat berikut:

  • Tabungan dijamin aman,

Salah satu produk lembaga keuangan yang cukup dan bahkan paling laris adalah tabungan, kemudian disusul pinjaman lalu yang lainnya. Menabung di bank, BMT, koperasi, dan lembaga keuangan sejenis dijamin lebih aman karena saldo terhitung secara detail oleh sistem canggih. Resiko dicuri orang sangat tidak mungkin, namun pastikan memilih lembaga keuangan yang sudah dijamin LPS sehingga dana tabungan Anda dijamin tidak raib. Saat ada tindakan kejahatan LPS ini akan membantu mengembalikan dana Anda.

  • Membantu melakukan transaksi secara praktis dan aman,

Dengan menggunakan produk dari lembaga penyedia jasa simpan pinjam maka Anda terbantu dalam melakukan transaksi apapun. Apalagi di zaman digital seperti sekarang sebab semua perbankan sudah menyediakan kartu kredit, kartu debit, dan sebagainya untuk mempermudah transaksi yang dilakukan nasabah. Beberapa BMT dan koperasi juga menyediakan layanan ini meski masih belum semuanya. Lewat layanan inilah Anda yang punya tabungan di lembaga tersebut bisa membayar transaksi memakai kartu, baik saat belanja online, belanja di minimarket, bahkan di luar negeri.

  • Menjadi fasilitator investasi,

Tak hanya menyediakan produk tabungan dan kartu transaksi jenis tertentu, lembaga keuangan juga menjadi media untuk berinvestasi. Anda bisa menabung untuk jangka panjang dan semakin banyak nilai tabungan semakin tinggi bunga yang bisa didapatkan. Jika ingin berinvestasi secara serius maka bisa melirik deposito yang ditawarkan dengan bunga lebih tinggi dibanding produk tabungan. Beberapa perbankan juga menjadi tempat membeli produk pasar modal, salah satu yang terbaru adalah ORI yakni Obligasi Ritel Negara.

 Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

  • Menguatkan perekonomian,

Layanan lembaga keuangan memiliki peran penting untuk menguatkan perekonomian masyarakat. Siapa saja bisa mengajukan pinjaman baik untuk kebutuhan konsumtif, pinjaman modal, dan jenis pinjaman lainnya sesuai kebutuhan. Berkat layanan pinjaman ini masyarakat bsia lebih peka dalam mengatur keuangan sehingga tanpa beban kebutuhan jangka panjang bisa terpenuhi. Termasuk mobil dan rumah maupun tanah, semua bisa dibeli dengan mengajukan kredit. Sehingga layanan simpan pinjam ini bisa menguatkan perekonomian jika dimanfaatkan dengan bijak.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *