Press "Enter" to skip to content

Pertimbangkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Anda Mengajukan Kredit Handphone

Di era modern ini, setiap orang rasanya memang merasa sulit untuk menolak ketika ditawari hutang atau kredit. Terlebih lagi bagi sebagian orang yang sedang dalam permasalahan finansial tentu tawaran tersebut akan semakin menjadi menggiurkan. Salah satu benda yang umum di tawarkan secara kredit saat ini adalah handphone dan karena keberadaannya yang sudah seperti menjadi kebutuhan pokok, maka tidak heran jika layanan kredit handphone saat dini sudah menjamur di tengah kalangan masyarakat.

 Pertimbangkan 5 Hal Penting Ini Sebelum Anda Mengajukan Kredit Handphone

Hadirnya handphone dengan versi terbaru yang dilengkapi dengan berbagai spesifikasi maupun fitur canggih terkadang berhasil membuat sebagian orang tertarik dan ingin segera memilikinya meskipun hanya mampu secara kredit. Akan tetapi, sebelum Anda memutuskan untuk membeli handphone incaran dengan cara kredit, sebaiknya pertimbangkan 5 hal penting di bawah ini, antara lain: 

  1. Sudah menjadi hal umum jika setiap produk yang dibeli secara kredit Anda akan dikenakan suku bunga dengan nominal tertentu. Oleh sebab itu, pastikan Anda menghitung jumlah suku bunga agar tidak merasa di bohongi atau menyesal di kemudian hari.
  2. Hal kedua yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memutuskan membeli hp dengan cara kredit adalah proses angsuran, umumnya Anda akan di beri jangka waktu tertentu dan diharuskan membayar dengan jumlah yang ditetapkan. Hitung secara rinci dan sesuaikan dengan penghasilan Anda agar manajemen finansial Anda tidak mengalami minus dan membuat Anda kerepotan sendiri nantinya.
  3. Beberapa lembaga tertentu, mewajibkan uang administrasi ketika Anda akan mengajukan kredit handphone, maka sebaiknya cermati semua aturan yang ditetapkan dan pahami secara detail.
  4. Biasanya saat proses pengajuan kredit juga akan mewajibkan nasabahnya untuk menyertakan barang jaminan. Untuk itu, jika sampai Anda tidak sanggup melunasi kredit tersebut, maka Anda harus bersiap kehilangan barang yang Anda jaminkan.
  5. Ketika membeli hp secara kredit, maka Anda juga diharuskan untuk menjaga kualitas handphone tersebut. Jangan sampai ketika proses pelunasan belum selesai dan hp sudah mengalami kerusakan, maka sudah pasti Anda akan mengalami kerugian dan harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya servis.

Tidak ada yang salah dengan keinginan untuk membeli barang secara kredit jika kondisi keuangan Anda memang sedang minim atau kebutuhan tersebut harus dipenuhi secepat mungkin. Akan tetapi, pastikan Anda selalu cermat dalam mengambil keputusan agar tidak menyesal dan merasa dirugikan di kemudian hari.

 Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Itulah ulasan mengenai 5 hal penting yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan untuk mengajukan kredit handphone. Tips penting yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan pengajuan adalah pilihlah lembaga kredit yang sudah terpercaya dan menjadi pilihan masyarakat. Umumnya jika lembaga tersebut memiliki banyak nasabah, maka sudah dapat dipastikan pelayanannya memang baik, aman dan terpercaya.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *