Press "Enter" to skip to content

Intip 3 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan Berikut Ini!

Investasi jangka panjang adalah akun di sisi aset neraca perusahaan yang mewakili investasi perusahaan, termasuk saham, obligasi, real estate, dan uang tunai, yang dimaksudkan untuk dimiliki selama lebih dari setahun. Rekening investasi untuk jangka panjang sangat berbeda dengan akun investasi jangka pendek karena investasi jangka pendek kemungkinan besar akan dijual, sedangkan investasi dalam jangka panjang tidak akan pernah dijual.

 Intip 3 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Paling Menguntungkan Berikut Ini!

Jenis Investasi untuk jangka panjang yaitu:

  • Saham.

Saham adalah ekuitas dan ketika Anda memiliki saham, Anda memiliki bagian dari perusahaan. Dalam jangka panjang, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan tingkat pengembalian tahunan sekitar 7-8% dari saham. Ini bagus untuk membangun kekayaan jangka panjang. Masalah yang dimiliki sebagian besar investor dengan saham, adalah bahwa mereka membiarkan emosi mereka untuk membuat keputusan bagi mereka dan akhirnya membeli dan menjual dengan sering. Ini tidak ideal karena saham adalah untuk jangka panjang. Ketika Anda sering berdagang, pada dasarnya Anda mengubahnya menjadi investasi jangka pendek. Ketika Anda melakukan ini, Anda sangat meningkatkan peluang kehilangan uang atau mendapatkan pengembalian di bawah rata-rata.

  •  Obligasi Municipal.

Kota memiliki segala macam proyek yang perlu mereka lakukan. Sering kali mereka tidak memiliki uang yang diperlukan untuk proyek-proyek ini. Dengan demikian, mereka akan menerbitkan obligasi untuk menaikkan uang tunai yang dibutuhkan dan sebagai gantinya, membayar bunga kepada pemilik obligasi. Biasanya istilah untuk obligasi municipio berjalan mulai dari 10 tahun hingga 30 tahun lamanya. Karena itu, mereka membuat investasi jangka panjang yang baik. Mereka tidak ideal sebagai investasi jangka pendek karena lamanya durasi mereka.

  •  Mutual Funds / ETFs.

Reksadana atau exchange traded funds (ETFs) hanyalah keranjang saham atau obligasi, atau kombinasi dari keduanya. Alasan Anda berinvestasi dalam hal ini dibandingkan dengan saham adalah dua kali lipat. Pertama, jauh lebih efektif sebagai pembeli untuk memiliki reksadana atau ETF. Dan kedua, Anda langsung terdiversifikasi. Gabungan ini sangat bagus untuk sebagian besar investor. Anda dapat berinvestasi dengan sedikit uang dan pada saat yang sama menghilangkan sebagian resiko yang berasal dari investasi terlalu banyak dalam satu perusahaan. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Investasi yang diadakan dengan tujuan dijual kembali untuk keuntungan jangka pendek diklasifikasikan sebagai investasi saat ini. Investasi perdagangan mungkin bukan investasi yang jangka panjang. Namun, perusahaan dapat mengadakan investasi dengan niat untuk menjual di masa depan. Investasi ini diklasifikasikan sebagai “tersedia untuk dijual” selama tanggal penjualan yang diantisipasi tidak dalam 12 bulan ke depan. Tersedia untuk dijual investasi jangka panjang dicatat sebesar biaya ketika dibeli dan kemudian disesuaikan untuk mencerminkan nilai wajarnya pada akhir periode pelaporan. Keuntungan atau kerugian kepemilikan yang belum di realisasi disimpan sebagai penghasilan komprehensif lainnya sampai investasi dalam jangka panjang telah dijual.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *