Press "Enter" to skip to content

Ingin Investasi Emas? 5 Fakta Ini Harus Anda Ketahui

Aspek sosial yang tidak menguntungkan di sebagian besar keluarga di Indonesia terkait dengan likuiditas adalah bahwa emas memiliki sentimen yang melekat dan merupakan barang terakhir untuk meninggalkan rumah jika terjadi kesulitan keuangan. Ini meniadakan seluruh tujuan emas yang memiliki likuiditas. Kita dapat menggunakan manfaat indeksasi ketika menghitung keuntungan modal emas. Jika Anda berniat untuk melakukan investasi emas, maka ada baiknya jika Anda mengetahui ulasan berikut.

 Ingin Investasi Emas? 5 Fakta Ini Harus Anda Ketahui

Inilah 5 fakta yang harus Anda ketahui sebelum melakukan investasi dalam bentuk emasyaitu:

  • Bentuk membeli emas.

Setiap investor harus menyadari berbagai bentuk pembelian emas. Perhiasan, bentuk paling tradisional dan dominan membeli emas di Indonesia, sebenarnya bukan ide investasi. Alasannya adalah bahwa ada kerugian besar dalam bentuk pemborosan dan biaya pembuatan. Ini dapat bervariasi dari minimal 10 persen hingga setinggi 35 persen untuk desain khusus dan kompleks.

  • Penghasilan saat ini.

Emas dalam bentuk apa pun tidak memberikan penghasilan saat ini. Satu-satunya pengecualian adalah opsi dividen di ETF emas. Jika diadakan dalam bentuk fisik, hanya ada arus keluar uang tunai untuk pemeliharaan loker.

  • Apresiasi modal.

Secara historis, investasi emas telah menjadi lindung nilai yang sempurna untuk inflasi. Tetapi dalam hal pengembalian absolut, emas bernasib kurang memberikan pengembalian hanya 0,8 persen di atas inflasi. Saham mengalahkan emas tepat di depan apresiasi modal. Saham telah memberikan pengembalian sekitar 11 persen atas inflasi.

  • Resiko.

Emas tidak membawa banyak resiko, karena hampir tidak melihat deflasi dalam arti sebenarnya. Bahkan ketika angka-angka resmi di mana menunjukkan inflasi negatif (deflasi) selama setahun terakhir, harga barang-barang makanan yang sebenarnya meningkat. Ini tercermin dari harga emas juga. Resiko nyata dengan membeli emas adalah dalam biaya peluang investasi di jalan lain yang benar-benar dapat memberikan hasil yang lebih tinggi.

  • Likuiditas.

Emas mendapat nilai tertinggi dalam hal likuiditas, dibandingkan dengan semua investasi lainnya. Setiap saat hari dan setiap hari emas benar-benar dapat dikonversi menjadi uang tunai. Bank akan memberi Anda pinjaman perhiasan (ingat meskipun banyak bank tidak memberikan pinjaman pada koin, termasuk koin mereka sendiri), dan begitu juga dengan toko gadai tetangga yang ramah. Mereka juga dapat dijual di beberapa pegadaian, meskipun banyak yang berhati-hati untuk membeli di gerai ini karena takut terhadap perhiasan yang dicuri. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Namun, dalam jangka pendek, investasi emas adalah taruhan yang sangat kuat dibandingkan dengan saham yang sangat fluktuatif. Ide untuk berinvestasi emas adalah menggunakannya pada saat pasar jatuh dan ketika inflasi sangat tinggi. 5 persen dari keseluruhan portofolio investasi dapat dipertimbangkan untuk berinvestasi emas. Perhiasan bukan investasi sejauh keuangan pribadi. Itu hanya sebuah biaya untuk kesenangan, melambangkan kekayaan.

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *