Press "Enter" to skip to content

5 Hal yang Harus Diterapkan Jika Ingin Sukses Jual Baju Online

Sebagian banyak diantara pelaku bisnis online, khususnya yang masih pemula memang lebih merasa aman mengawali karir dengan berjualan item fashion, sebut saja diantaranya adalah dengan jual baju online, bukan tanpa alasan, melainkan karena produk fashion ini pada dasarnya memang jauh lebih aman untuk dijual dan juga mudah mendapatkan konsumen. Faktanya sebagian besar diantara konsumen online akan membeli item fashion dibandingkan dengan barang yang lainnya.

Khusus untuk Anda yang memang tertarik untuk menjalankan usaha online semacam ini, maka tak ada salahnya untuk mencoba, bisa memulainya dengan menjadi reseller dropship atau langsung memulai dengan brand sendiri. agar bisnis jual baju online tersebut berjalan dengan baik atau sukses, maka berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan, yaitu:

  1. Menjaga kualitas produk yang dijual, bisa jadi godaan terbesar bagi para pelaku usaha online adalah keuntungan yang tinggi, sehingga ketika sudah mulai laris banyak diantaranya yang menurunkan kualitas produk, namun dengan harga yang tetap sama. Hal inilah yang sering kali menyebabkan usaha tersebut stuck di jalan atau bahkan mengalami penurunan penjualan. Untuk itu sebisa mungkin jaga kualitas produk yang ditawarkan, sesuaikan dengan keinginan pembeli.
  2. Cepat tanggap dengan respon calon konsumen, sering kali banyak calon konsumen yang bertanya mengenai produk yang dijual, mulai dari stock warna, kemudian juga bahan dan sejenisnya, sebagai penjual yang baik maka alangkah baiknya bagi Anda untuk segera merespon, dengan cepat tanggap membuat mereka akan puas dengan pelayanan yang diberikan, hal ini memberikan nilai plus tersendiri di mata konsumen.
  3. Sering-sering berikan promo, hal yang paling dicari oleh konsumen diantaranya adalah diskon atau promo, dengan tawaran harga diskon serentak akan banyak yang menyerbu dagangan Anda, namun tentunya tetap dengan perhitungan yang baik sehingga tidak akan rugi meskipun sudah memberikan promo.
  4. Berilah hadiah untuk konsumen yang loyal, bentuknya bisa gratis pembelian satu buah barang, kemudian juga bisa voucher diskon ataupun yang lainnya pada pelanggan setia Anda.
  5. Jangan serakah dalam mengambil keuntungan, penting bagi seorang penjual untuk melakukan survey terlebih dahulu, manfaat survey ini sebenarnya tak lain untuk mengetahui kelebihan dan juga kekurangan kompetitor, orang-orang yang juga menjual produk yang sama dan lihat berapakah harga yang ditawarkan, Anda bisa mengambil peluang dari sini. Pengambilan keuntungan sebaiknya jangan terlalu besar atau serakah jika tak ingin konsumen lari kepada kompetitor.

Baca juga: Tips Menjalankan Usaha Jual Beli Online Agar Mendatangkan Banyak Keuntungan

Itulah beberapa kiat yang bisa diterapkan ketika ingin jual baju online agar laku keras. Bisnis semacam ini bisa dijadikan sebagai usaha sampingan Anda untuk menambah pemasukan bagi keluarga.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *