Press "Enter" to skip to content

Tips Promosi Secara Online dengan Biaya Minim Namun Hasil Efektif

Dalam membangun sebuah bisnis maka ada langkah-langkah marketing yang harus dilakukan jika ingin produk tersebut nantinya laris manis di pasaran, karena hanya sekedar memberikan kualitas produk yang baik tanpa diimbangi dengan penjualan yang tepat pada akhirnya membuat barang tersebut tak akan laku dijual di pasaran. Tips promosi pastinya hal dasar yang harus dipahami oleh para pelaku bisnis jika ingin produk mereka laku keras.

Tips Promosi Secara Online dengan Biaya Minim Namun Hasil Efektif

Faktanya memang dibandingkan dengan biaya pembuatan produk, maka sebagian banyak diantara biaya yang harus ditanggung sebenarnya adalah beban marketing atau promosinya, misalnya untuk kebutuhan iklan atau endorse yang memang memakan jauh lebih banyak biaya dibandingkan dengan beban biaya yang lainnya. itulah mengapa kehadiran internet sekarang banyak mengurangi beban biaya untuk kebutuhan iklan dan yang lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa dengan banyaknya market place atau e-commerce membuat sebagian banyak diantara pelaku bisnis mulai beralih metode penjualannya menjadi online. Karena pada dasarnya lebih mudah untuk dijalankan dan juga beban yang harus ditanggung juga kian murah atau kecil. Berikut ini setidaknya tips promosi online yang bisa Anda coba dengan beban biaya yang tergolong lebih rendah, yaitu:

  1. Google Adwords, Google merupakan sebuah mesin pencari yang kini bisnisnya juga kian luas di beberapa bidang, salah satu diantaranya adalah iklan Adwords ini, memungkinkan Anda untuk menggaet target market yang lebih jelas melalui database yang mereka miliki. Sistem pembayarannya juga lebih murah dengan menghitung berdasarkan klik atau feedback dari pengguna internet pada iklan tersebut.
  2. E-mail marketing, kini email juga banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis, diantaranya adalah dengan memberikan tawaran-tawaran eksklusif lewat surel tersebut, contohnya adalah informasi mengenai diskon atau promo, hasil yang didapatkan agaknya juga jauh lebih efektif, karena email sekarang banyak dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis, hampir setiap orang yang menggunakan smartphone pasti memilikinya, karena terhubung untuk kebutuhan memakai sebuah aplikasi dan sejenisnya.
  3. Youtube, bentuk iklan yang mirip seperti iklan televisi, karena menggunakan tampilan dalam bentuk video, namun jika dilihat dari segi biaya yang harus dikeluarkan untuk memasang iklan satu ini juga jauh lebih murah dibandingkan dengan iklan televisi, sistem perhitungan biaya mirip dengan Adwords.
  4. Menggunakan SEO, SEO adalah sebuah cara yang dipakai untuk membuat website atau situs berada di halangan pertama kata kunci, bentuk promosi yang satu ini juga sangat populer dipakai belakangan, apalagi oleh toko online yang ingin membangun citra mereka.

Baca juga: Tips Promosi Untuk Meningkatkan Target Omzet

Coba beberapa tips promosi di atas untuk meningkatkan penjualan Anda. Karena promosi yang tepat akan memberikan dampak kepada kemajuan bisnis Anda, sesuai dengan biaya yang sudah dikeluarkan.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *