Press "Enter" to skip to content

Ini Dia Langkah Mudah Reservasi Tiket Online Kereta Api untuk Anda

Sekarang ini untuk melakukan perjalanan jarak jauh kemanapun akan jadi kian mudah dengan memanfaatkan fasilitas pembelian tiket online, kapanpun dan seperti apapun kondisinya Anda bisa melakukan pemesanan hanya dengan mengandalkan sebuah smartphone atau perangkat teknologi saja. Mulai diantaranya adalah untuk tiket penerbangan atau pesawat dan juga tiket kereta sudah bisa Anda pesan secara online di beberapa situs.

Ini Dia Langkah Mudah Reservasi Tiket Online Kereta Api untuk Anda

Khusus untuk tiket kereta api sendiri, dengan adanya fitur pembelian online ini memang memberikan jauh lebih banyak kemudahan bagi masyarakat, diantaranya karena memang jika melihat dari segi efisiensi waktu, Anda tak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengantri di loket pembelian tiket, cukup dengan memesan dari smartphone saja, maka beberapa waktu kemudian e-ticket akan langsung terbit dan bisa segera melakukan pencetakan di stasiun terdekat.

Lalu bagaimana langkah memesan tiket online tersebut? Berikut ini yang bisa Anda coba, yaitu:

  1. Bukan situs dari PT KAI, ini adalah situs resmi yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah dalam melakukan pembelian tiket kereta api, langsung lakukan akses ke laman atau situs resminya. Kemudian bisa memilih menu untuk reservasi tiket.
  2. Tentukan stasiun tujuan dan juga stasiun dimana Anda akan melakukan pemberangkatan, tanggal dan jumlah orang yang akan melakukan pemesanan, secara langsung nantinya Anda akan dibawa pada beberapa pilihan kereta.
  3. Pilah-pilih terlebih dahulu jadwal keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan, setiap kereta umumnya memiliki jadwal pemberangkatan yang berbeda-beda, begitu juga dengan pilihan kelas dalam kereta tersebut, ada yang eksekutif, kemudian kelas bisnis dan juga ekonomi, pilihan kelas ini nantinya akan sangat menentukan harga dari tiket yang Anda pesan.
  4. Mulai mengisi data diri penumpang, setelah mendapatkan jenis kereta dan juga kelas yang dipilih, maka selanjutnya Anda harus mengisi data penumpang yang tersedia, isilah sesuai dengan KTP atau kartu tanda pengenal Anda, karena akan dilakukan pemeriksaan sebelumnya ketika masuk, sehingga jika pengisian salah, maka Anda tak akan bisa naik kereta yang sudah dipesan nantinya.
  5. Pilih metode pembayaran dan lakukan transfer, untuk jumlah sudah langsung muncul dan Anda tinggal mentransfer uang ke nomor rekening yang sudah ditentukan tersebut. Setelah dilakukan transfer maka bisa langsung konfirmasi disertai dengan bukti, maka nantinya e-ticket Anda akan langsung diterbitkan, dikirim lewat email. Gunakan kode booking ini untuk melakukan pencetakan tiket di stasiun terdekat.

Baca juga: Mendapatkan Tiket Pesawat Murah dengan Tiket Online

Sangat mudah bukan, dengan adanya fitur tiket online tersebut juga memungkinkan Anda untuk dapatkan harga tiket yang lebih murah, karena bisa banding-bandingkan harga terlebih dahulu, juga memungkinkan untuk mendapatkan tawaran diskon, pesan kapan saja sekarang bukan lagi masalah.

 

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *