Press "Enter" to skip to content

Tips Belanja Online untuk Produk-Produk Makanan yang Aman

Belanja online sekarang memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat masa kini, karena memang seiring dengan kecanggihan teknologi membuat sebagian besar diantara pelaku bisnis beralih dari sistem offline menuju online, untuk bisa memperluas jaringan konsumen mereka. Tak sebatas di dalam negeri, melainkan juga bisa sampai ke luar negeri. Namun tingkat resikonya juga terbilang tinggi, apalagi bagi konsumen yang masih awam, mengingat resiko penipuannya terbilang cukup banyak. Sehingga harus tau tips belanja online yang aman terlebih dahulu.

Tips Belanja Online untuk Produk-Produk Makanan yang Aman

Ada banyak kategori barang yang agaknya dijual secara online, tak sebatas pada produk rumah tangga atau item fashion saja, melainkan juga barang-barang dengan nilai yang cukup mahal seperti gadget sampai kendaraan dijual online. Bahkan untuk barang yang agaknya tak mungkin untuk diperjualbelikan secara online juga banyak ditawarkan lewat online shop tersebut, sebut saja diantaranya adalah produk makanan.

Tentunya berbelanja produk makanan secara online ini lebih beresiko dibandingkan dengan barang-barang yang lainnya, seperti produk tersebut basi atau mungkin rusak di tengah pengiriman. Hanya saja juga bukan hal yang tak mungkin bagi Anda untuk membelinya. Berikut ini diantaranya ada beberapa tips belanja online produk makanan, yaitu:

  1. Pilihlah produk makanan yang tahan lama, artinya produk yang masa kadaluarsanya masih beberapa bulan lagi, jangan memilih makanan basah yang mudah basi. Dengan demikian nantinya Anda akan tetap merasa aman ketika produk makanan tersebut dalam tahap pengiriman, selama apapun waktunya setelah sampai ke rumah maka tetap bisa dimakan.
  2. Pilih yang dikemas secara baik, jika bisa kemasan yang tahan banting, karena jika dari segi kemasannya saja sudah tidak benar, maka resiko kerusakan di tengah jalan juga sangat tinggi, ketika produk tersebut rusak maka secara otomatis bakteri juga sangat mungkin untuk mengkontaminasinya.
  3. Utamakan memilih penjual yang lokasinya dekat, semakin dekat maka semakin cepat produk itu sampai ke tangan Anda, bahkan sangat mungkin untuk melakukan pembelian dengan sistem COD, sehingga barang bisa langsung sampai ke tangan Anda.
  4. Sebaiknya jika membeli makanan online dan lokasinya jauh pilihlah sistem pengiriman yang paling cepat, misalnya yang express, karena memang tak membutuhkan waktu selama jasa pengiriman biasa. Tak jarang bahkan yang menggunakan jasa titip barang, khususnya untuk beberapa produk seperti kue.

Baca juga: Beberapa Tips Belanja Online Yang Perlu Diperhatikan

Tak ada batasan memang produk apa saja kedepannya akan ditawarkan secara online. Tips belanja online untuk produk makanan di atas bisa Anda coba, apalagi jika menginginkan makanan tertentu yang tidak ada di daerah Anda, untuk datang ke tempatnya juga memakan terlalu banyak biaya, maka bisa mengandalkan sistem pembelian secara online ini.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *