Press "Enter" to skip to content

Tips Promosi Untuk Meningkatkan Target Omzet

Tips promosi adalah salah satu alternatif  yang diharapkan mampu menarik para konsumen untuk membeli atau menggunakan produk yang kita tawarkan. Perlu diketahui bahwa dulu semula promosi  hanya disalurkan melalui selebaran brosur, pamflet dan spanduk, namun sekarang sudah berkembang lebih efektif dengan memasang promosi melalui berbagai sosial media atau melalui website.

Tips Promosi Untuk Meningkatkan Target Omzet

Hal ini dianggap lebih efektif dan efisien dalam hal tenaga, waktu, dan biaya, hal ini juga didasari karena memanfaatkan kecanggihan teknologi dan memanfaatkan kesibukan masyarakat ditengah – tengah aktivitas padat mereka, sehingga kebanyakan warga Indonesia lebih suka untuk berbelanja online yang dapat langsung menikmati produk tanpa harus susah payah pergi mencari,  karena pada dasarnya di era ini semua orang tidak lepas dengan teknologi gadget, bahkan virus ini sudah menjalar ke semua kalangan, sehingga apabila disisipkan iklan secara online akan sudah pasti mudah dikenali para konsumen dengan tanpa merogoh kocek terlalu besar.

Tips promosi dilakukan untuk tujuan agar para konsumen dan calon konsumen menjadi sangat tertarik dengan apa yang kita tawarkan dan sangat ingin melakukan pembelian sesegara mungkin.  Hal-hal ini bisa dilakukan diantaranya dengan melakukan potongan harga atau diskon, namun jangan sampai diskon ini malah memotong profit anda terlalu besar, gunakan trik harga minus 1 karena mindset orang-orang beda 1 rupiah saja beda harga dan akan terlihat lebih murah, seperti Rp. 5.445 akan terlihat lebih murah dibanding Rp. 5.500.

Biasanya orang-orang akan lebih tertarik pada harga awal, dan ada lagi yaitu kolaborasikan produk anda dengan pengusaha lain, misal diadakan diskon bagi pemegang kartu ATM tertentu, atau khusukan diskon pada ibu hamil, pelajar atau mahasiswa. Tips promosi lainnya adalah dengan menyediakan uji trial yang memberikan kesan seberapa manfaatnya produk tersebut untuk para konsumen, sehingga mereka mau meluangkan waktu untuk mencoba produk anda.

Tips promosi selanjutnya dengan sistem BOGOF, yaitu buy 1 get 1 free, ini lebih baik dibanding dengan anda memberikan diskon 50%, hal ini terbukti lebih menarik para pelanggan. Ada juga dengan cara memberikan voucher bagi mereka yang melakukan pembelian diatas nominal tertentu, hal ini bertujuan untuk meningkatkan order ulang dan cepat menghabiskan stock.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Tips promosi lain yang dapat meningkatkan hubungan baik dengan konsumen adalah dengan cara upselling dan cross selling, sehingga lebih membagun komunikasi dan membantu pelanggan untuk seolah – olah mendapat keuntungan yang lebih besar, bisa bukan dari segi harga melainkan dari segi manfaatnya. Dan promosi yang sekarang lagi marak adalah dengan menyediakan sistem paket, hal ini dilakukan dikalangan produksi barang, jasa maupun makanan. Karena konsumen akan berpikir hal ini akan lebih murah dan hemat. Dan sebenarnya ada banyak cara lagi untuk meningkatkan omset penjualan kalian. Nantikan artikel selanjutnya. See you.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *