Press "Enter" to skip to content

Hati-hati dengan Beberapa Jenis Harga Promo Ini Sebelum Berbelanja Online Agar Tidak Tertipu

Akhir-akhir ini memang penggunaan e-commerce untuk menjual berbagai produk semakin meningkat. Setiap orang seakan tertarik dengan keuntungan yang bisa didapatkan dari berjualan tersebut, hal itulah yang menjadikan para penjual online semakin bermunculan. Secara otomatis hal itu akan membuat persaingan dalam dunia online semakin meningkat. Mau tidak mau setiap penjual yang memasang media promise yang dapat menarik lebih banyak pelanggan. Ya, salah satunya adalah dengan harga promo yang ditawarkan, seperti yang diketahui bahwa hampir semua orang menginginkan berbelanja hemat dengan promo.

 

Jika sudah mendengar harga yang sedang promo tentu para wanita berbondong-bondong untuk memperebutkan produk yang sedang diskon ataupun sale besar-besaran. Menghemat menjadi tujuan utama mereka yang menggunakan. Bagi Anda yang berniatan untuk mengikuti tren tersebut ada baiknya untuk diperhatikan lagi. Ya, banyak sekali harga tipu-tipu berkedok promo yang dapat membuat Anda bukan untung tetapi justru rugi. Berikut ini ada jenis harga yang perlu Anda waspadai yaitu:

Diskon reguler.

Ini merupakan jenis promo yang sangat umum sekali dilakukan oleh para penjual toko online ataupun konvensional. Untuk mendapatkan harga murah yang ditawarkan tersebut umumnya para masyarakat tidak perlu untuk memenuhi ketentuan atau persyaratan yang ditentukan. Yang perlu Anda perhatikan adalah, tidak sedikit market place yang sudah menaikkan harga terlebih dahulu sebelum memberi embel-embel promo.

Diskon tematik.

Pada dasarnya ini merupakan jenis harga yang tidak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya saja konsumen perlu untuk memasukkan syarat atau kode tertentu sebelum akhirnya mendapatkan harga murah tersebut. Untuk penggunaan harga promo ini adalah Anda harus lebih teliti lagi dengan syarat dan ketentuan yang sudah berlaku pada toko tersebut supaya tidak merugikan.

Promo bank.

Lalu ada pula jenis promo dari bank yang memberikan harga khusus untuk mereka yang menggunakan jenis diskon atau transaksi khusus. Misalnya untuk salah satu bank, ATM ataupun menggunakan kartu kredit. Sebelum menggunakan lebih baik perhatikan lagi sebelum Anda merasa merugi.

Cashback.

Yang tidak jarang digunakan oleh marketplace saat ini adalah pemberian cashback yang tentu memberikan keuntungan sendiri. Tetapi sebelum menggunakan jenis promo ini umumnya konsumen diharuskan untuk berbelanja dengan produk atau jumlah tertentu.

 

Itulah beberapa jenis promo yang sering digunakan untuk menarik banyak orang menggunakan sistem belanja online. Yang tidak jarang lagi adalah pemberian gratis ongkos kirim kebeberapa wilayah atau daerah tertentu dengan syarat belanja minimal. Pada dasarnya semua jenis promo itu sama, sebelum menggunakan ada baiknya untuk Anda perhatikan lagi. Jangan sampai kecewa akibat kurang teliti melihat harga promo yang ditawarkan pada salah satu toko online. Sekian, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat maksimal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *