Press "Enter" to skip to content

Perbedaan Harga Promo Diskon dengan Cashback

Harga promo menjadi salah satu unsur penting yang harus disediakan perusahaan yang akan mengiklankan produknya dikhalayak umum. Promo atau promosi memiliki banyak model varian dan strategi yang dapat dilakukan, salah satunya adalah diskon dan cashback. Kedua hal ini terlintas sama namun sebenarnya memiliki perbedaan pada segi fungsionalnya. Cashback sendiri adalah sebuah pengembalian uang tunai atau uang virtal, atau bisa juga dalam bentuk barang lain yang terjadi pada saat pembelian sebuah produk dengan persayaratan pembelian tertentu yang telah ditetapkan pihak penyelenggara.

Perbedaan Harga Promo Diskon dengan Cashback

Saat ini memang banyak perusahaan yang memberikan cashback dalam bentuk barang atau dalam bentuk deposit yang memiliki tujuan agar customernya melakukan pembelian ulang dilain waktu dengan menggunakan deposit tersebut. Sedangkan diskon adalah bentuk pembelian barang dengan harga yang lebih murah dibanding harga biasanya, promo diskon biasanya memiliki jarak waktu, mulai darijam, hari, minggu, bulan, dan hari besar.

Harga promo berupa diskon atau cashback biasanya masing – masing memiliki persyaratan dan kriteria khusus, hal ini perlu anda perhatikan supaya tidak mengalami kerugian. Meski dilakukan berhati – hati kegiatan promo bisa sangat menggodamu untuk melakukan pembelian, baik itu cashback maupun diskon, misal dengan adanya potongan harga yang diberikan pada batas waktu tertentu, pembeli akan mudah untuk memenuhi segala syarat diskon yang diberlakukan. Misal dengan adanya promo beli dua gratis satu pembeli akan menganggap proses pembeliannya adalah bentuk dari sikap hemat.

Diskon dan cashback sama- sama memiliki periode batas waktu, jika waktu yang ditentukan telah berakhir maka kegiatan promo juga sudah batal, kamu tidak bisa menerima keduanya. Dalam berjalannya promo cashback biasanya pembeli disyaratkan untuk melakukan transaksi dengan nominal sekian, baru bisa mendapat cashback yang berupa uang tunai, barang lain atau voucher. Dan keuntungan yang didapat dari diskon biasanya langsung dialokasikan pada kredit tabungan anda yang dapat anda ambil dalam waktu tertentu, sedangkan perolehan diskon bisa anda dapatkan langsung dari transaksi pembelian barang tersebut.

Harga promo yang dilakukan para departemen store atau pihak produsen adalah bentuk kegiatan promo yang bertujuan untuk menarik pelanggan baru atau mempertahankan pelanggan lama. Hal ini juga merupakan bentuk cara perusahaan memperkenalkan produk atau jasa ke ranah publik, baik skala nasional maupun internasional.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Dalam kegiatan promosi ini bisa memberikan manfaat berupa membangun loyalitas konsumen pada produk yang diperjualbelikan. Namun jangan sampai lalai, telitilah dalam membeli dan biasakan membeli sesuai dengan keperluan anda dan pastinya sesuaikan dengan budget yang anda miliki, jangan hanya tergoda dengan penawaran promo yang terlihat wah membuat anda membongkar tabungan anda untuk keperluan yang dinilai kurang penting, alih – alih ingin berhemat tapi malah boros hingga mengorek saku teramat dalam.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *