Press "Enter" to skip to content

Kupon Belanja Menjadi Daya Tarik Pembeli

Kupon belanja adalah salah satu alternatif yang promosi yang digunakan sebuah produsen untuk menarik konsumen supaya mau dan dengan senang hati membeli produk yang diperjualbelikan. Promosi sendiri adalah upaya untuk menawarkan produk atau jasa dengan tujuan adanya peningkatan dalam penjualan. Memberikan kupon belanja kepada konsumen adalah dengan tujuan untuk meningkatkan loyalitas pembeli dan sekaligus meningkatkan omset penjualan. Namun dikhawatirkan dapat mengurangi profit pendapatan dan dapat merusak suatu merk brand.

Kupon Belanja Menjadi Daya Tarik Pembeli

Jadi produsen harus pintar-pintar memilih strategi apa yang akan digunakan. Untuk konsumen kalangan mana yang akan mereka tuju, dan kapan sepatutnya memberikan sebuah diskon atau kupon belanja. Memberikan kupon belanja merupakan salah satu bentuk free gift yang diberikan perusahaan untuk memberikan value tambahan pada pelanggan lama atau pelanggan baru, jika kegiatan ini dilakukan secara strategis makan akan meningkatkan rata- rata nilai order dan meningkatkan penjualan pada produk yang dirasa kurang laku.

Kupon belanja bisa anda keluarkan sesuai dengan keinginan perusahaan anda, bisa anda keluarkan mingguan atau bulanan, misal setiap hari jumat akan ditambah satu nilai gratis di voucher konsumen, atau ketika minggu terakhir disetiap bulan kupon bisa digunakan dengan memberikan diskon berapa persen pada pembelian. Atau jika produk yang anda keluarkan termasuk produk yang baru anda bisa menerapkan penawaran secara prelaunch untuk menarik perhatian calon konsumen anda. Contohnya anda bisa menawarkan kupon gratis yang dishare di sebuah media sosial, tidak cuma beriklan kegiatan juga akan meningkatkan kualitas produk anda dan lebih dikenal banyak orang.

Seiring berkembangnya zaman kupon belanja sudah ada yang online, sehingga lebih mudah dan tepat sasaran untuk para konsumen yang hobi berbelanja melalui situs online, karena situs online sendiri memiliki ribuan bahkan jutaan konsumen yang setiap harinya melakukan transaksi disini. Oleh karena itulah kupon belanja menjadi salah satu media promosi yang bisa lebih efektif untuk mendatangkan arus pembeli bahkan pelanggan.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Kupon belanja merupakan tren baru dalam dunia bisnis untuk memberikan hadiah kepada konsumen yang menggunakan sebuah produk atau layanan jasa perusahaan tertentu, kupon belanja ini dinilai sebagai salah satu strategi promosi yang lebih efektif dibanding dengan iklan. Karena selain membutuhkan dana yang lebih sebuah iklan belum tentu tepat sasaran jika tidak dikelola dengan baik, bisa jadi sebuah iklan akan dianggap angin berlalu oleh banyak customer, sedangkan kupon belanja adalah salah satu penawaran yang menarik konsumen untuk dimiliki, hal ini terlihat lebih menguntungkan untuk sisi mereka, dengan hal ini manfaatnya lebih terasa dan mudah didapat, sehingga para konsumen bisa mengurangi pengeluaran perbelanjaan dilain waktu. Banyak sekali strategi promosi yang dapat anda jalankan untuk mengembangkan bisnis anda, pilihlah yang sesuai dan tepat sasaran.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *