Press "Enter" to skip to content

Situs Belanja Online yang Menyediakan Fitur Nego Harga

Mendapat harga yang lebih murah atau harga miring dari biasanya tentu menjadi idaman tersendiri saat membeli barang. Tapi bagaimana jika belanja dilakukan via online? Apakah juga ada fitur nego harganya?

Bagi para shopaholic, jangan khawatir Karena nyatanya ada beberapa situs jual-beli online di Indonesia ini yang memiliki fitur nego harga di dalam aplikasinya!

Bukalapak

Bukalapak merupakan platform yang dimiliki oleh PT Bukalapak dan menyediakan wadah bagi para penjual dan konsumen yang ingin melakukan jual-beli dengan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah fitur nego. Meski fitur ini sempat muncul dan hilang karena kendala teknis, namun kehadiran kembali fitur tersebut mendapat respon positif dari konsumen. Pasalnya nego membuat konsumen dapat mendapat harga terbaik dari barang yang diminatinya. Bukalapak sendiri pun mengakui bahwa nego tidak bisa dihilangkan dari kebiasaan masyarakat Indonesia dan inilah seninya dalam berbelanja. Untuk melakukan nego, kamu bisa login dulu ke dalam akun Bukalapak milikmu lalu memilih barang yang akan kamu beli. Setelahnya klik tulisan Nego Harga yang mana akan muncul jendela baru. Disana kamu dapat mulai melakukan tawar-menawar. Jika cocok, kamu dapat langsung menyetujui harga dan lanjut pembayaran untuk mensahkan transaksi. Harap diingat, sebelum kamu menyelesaikan transaksi tersebut, kamu belum dapat melakukan nego untuk produk lainnya.

Tokopedia

Selain Bukalapak, platform jual-beli online di Indonesia yang menyediakan fitur nego dalam transaksinya adalah Tokopedia. Namun kadang pembeli yang masih awam atau jarang menggunakan aplikasi ini tidak tahu dimana letak fitur nego harga sehingga mengira Tokopedia tidak menyediakan fitur tersebut. Atau ada juga yang salah tempat dalam melakukan nego harga. Padahal seharusnya nego dilakukan di dalam pesan. Jika kamu mencarinya di luar fitur tersebut, maka kamu tidak akan menemukannya. Dan juga jangan melakukan nego di dalam fitur “diskusi produk” karena selain mematikan pasaran harga penjual, pastinya nego kamu juga tidak akan disetujui. Lain halnya jika nego di dalam fitur yang sudah tersedia. Setelah nego deal, maka harga yang telah disetujui akan ditunjukkan dalam display produk. Setelahnya, kamu dapat langsung menyelesaikan transaksi dan membayar di Tokopedia untuk mendapat barang yang kamu inginkan tersebut. Mudah, bukan?

Shopee

Shopee merupakan salah satu platform baru di Indonesia namun nyatanya aplikasi ini sudah menjadi primadona di kalangan shopaholic dengan jargon gratis ongkirnya ke seluruh Indonesia. Dalam mengusung fitur nego, Shopee nyatanya sangat memberikan kemudahan. Terbukti dengan adanya fitur nego di dalam “Live Chat”, konsumen tidak perlu pusing-pusing lagi dalam memikirkan harga yang kurang dikehendakinya. Namun salah satu kekurangan fitur ini yaitu harga nego bisa dinonaktifkan oleh penjual. Jadi tidak semua seller di Shopee dapat menerima nego. Tapi jangan khawatir… kamu bisa melakukan nego manual melalui chat lho. Dan jika seller setuju, mereka bisa menghidupkan kembali fitur nego agar kamu dapat menyelesaikan transaksi dengan harga yang telah disetujui.

Bagaimana? tertarik untuk mencoba fitur nego harga di dalam aplikasi-aplikasi diatas? semoga bermanfaat ya!

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *