Press "Enter" to skip to content

Review Elektronik Yang Tepat Untuk Rumah

Pada jaman modern seperti sekarang ini, elektronik bukanlah sesuatu yang sulit didapat. Hampir semua orang memiliki ataupun membutuhkan barang elektronik ini. Elektronik mempunyai banyak jenis seperti, tv, radio, handphone, komputer dan sebagainya. Nah, kali ini saya akan melakukan review elektronik salah satunya yaitu televisi.

Review Elektronik Yang Tepat Untuk Rumah

Televisi merupakan salah satu sarana informasi yang mudah dijangkau. Selain sebagai sarana memberi informasi, televisi juga dapat sebagai sarana hiburan. Pentingnya melakukan review elektronik yaitu agar tepat jika ditaruh didalam rumah. Untuk mendapatkan TV yang pas untuk rumah Anda perlu hal-hal berikut ini :

  • Mengetahui Perbedaan Jenis TV

Hal pertama kali yang perlu diketahui adalah mengenal dan memahami terlebih dahulu apa saja perbedaan jenis TV yang beredar dipasaran saat ini. Untuk sekarang ini, ada 3 macam jenis TV, yaitu TV Plasma, LED, dan LCD. Dari 3 macam TV tersebut memilliki perbedaan yang cukup signifikan. TV Plasma merupakan jenis TV yang paling murah dari jenis TV yang lain. Lebih terjangkau dan teknologi yang diusungnya sedikit tertinggal. Sedangkan TV LCD dan LED memiliki teknologi yang sama, oleh karena itu bisa dibilang seperti saudara kembar.

  • Pertimbangkan Rasio Kontras

Setiap televisi memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan kontras gelap dan cerah dalam waktu yang bersamaan. Kemampuan ini dapat diistilahkan sebagai rasio kontras. Pada umumnya, semakin tinggi rasio kontras yang dimiliki oleh sebuah TV, maka kualitas gambar yang ditampilkannya akan semakin tinggi juga. Pilihlah televisi yang menawarkan rasio kontras yang cukup tinggi, sehingga akan memberikan kepuasan yang besar.

  • Pertimbangkan Half Life (Paruh Hidup)

Biasanya dalam kemasan produk TV mencantumkan informasi mengenai Half Life (Paruh Hidup). Istilah ini bermaksud menjelaskan rentang waktu dimana suatu televisi hanya mampu memberikan kecerahan atau brightnes layar sebesar 50% dari kemampuan yang dimiliki dari sebuah TV. Pada umumnya masing-masing televisi memiliki paruh hidup yang berbeda. Semakin lama nilai half life yang dimiliki suatu televisi, makan akan semakin tepat untuk dipilih oleh seseorang.

  • Pertimbangkan Konsumsi Listrik (Daya Listrik)

Review elektronik yang paling penting salah satunya yaitu mempertimbangkan kondisi atau kemampuan listrik yang ada dirumah. Hal ini menjadi sesuatu yang krusial bagi semua orang untuk memperhatikan masalah konsumsi listrik pada sebuah televisi baru. Dari ketiga jenis televisi yang ada pada saat ini, TV Plasma merupakan televisi jenis yang paling boros dibandingkan TV LED dan TV LCD. Sebagai gambaran, TV Plasma memerlukan  konsumsi listrik 50% lebih besar dari kebutuhan TV LCD. Sedangkan jenis yang paling ekonomis atau terjangkau yaitu TV LED, dimana nilai konsumsi listriknya sekitar 40% daripada TV LCD.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

  • Pertimbangkan Harga dan Prioritaskan TV Bergaransi

Untuk membeli TV pertimbangkanlah harganya, semakin tinggi harga makan semakin bagus kualitas TV yang dimiliki. Pilihlah TV yang bergaransi, karena jika ada kerusaka pada TV akan mudah untuk dilakukan perbaikan.

Dari beberapa review elektronik mengenai televisi,  tidak kalah pentingnya memperhatikan lokasi service center yang ada. Karena hal tersebut akan memudahkan Anda jika TV mengalami masalah atau kerusakan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *