Press "Enter" to skip to content

Review Kamera Miroless vs DSLR

Miroless dan DSLR adalah dua jenis kamera yang masih menjadi primadona bagi pengguna kamera baik yang telah lama berkecimbung dalam dunia fotografi ataupun yang baru masuk kedalamnya. Lalu sebenarnya dari review kamera diantara keduanya ini manakah yang lebih baik ?

Jika terdapat pertanyaan yang seperti itu maka jawabannya adalah tidak ada yang lebih baik begitupun tak ada yang lebih buruk diantara keduanya. Review kamera diantara keduanya akan memiliki keunggulan dan kekurangan sendiri-sendiri. Jadi keduanya menjadi lebih baik apabila disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.

Review Kamera Miroless vs DSLR

Untuk mendapatkan informasi yang lebih detail tentang fitur yang dimiliki atau keunggulan yang dimiliki maka alngkah baiknya jika kalian simak beberapa penjelasan berikut ini :

  • Ukuran dan berat

Review kamera dari segi ukuran dan berat tentu akan dimenangkan oleh miroless hal ini karena kamera DSLR memang dibuat dengan ukuran yang cukup besar. Hal ini karena di tipe DSlR memerlukan ruang untuk cermin dan mekanisme shutter. Namun saat ini telah banyak kamera jenis ini yang sudah memperkecil ukuran sehingga berat juga semakin berkurang. Sebagai tambahan kamera miroless tidak memerlukan cermin dan mekanik shutter sehingga body kamera akan lebih kecil dan tentu saja lebih ringan.

  • Akurasi foto

Untuk yang ini bisa dibilang DSLR memiliki keunggulan, hal ini tidak terlepas dari adanya cermin yang berfungsi untuk mengalihkan cahaya menuju sensor khusus sehingga bisa dengan cepat untuk memfokuskan kamera yang akan membuat akurasi foto meningkat. Hal ini tentu akan berbeda dengan miroless yang tidak memiliki cermin sehingga membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.

  • Kualitas gambar

Review kamera berdasarkan pada kualitas gambar hasilnya adalah seimbang karena keduanya memiliki teknologi yang memiliki keunggulan di masing-masing jenis sehingga bisa menghasilkan kualitas gambar yang sama-sama cukup baik. Tidak ada perbedaan yang terlalu nyata yang bisa dilihat dari segi kualitas gambar yang dihasilkan.

  • Lensa dan aksesoris

Untuk lensa dan aksesoris yang ada mungkin bisa dikatakan lebih unggul pada DSLR karena memang ia memiliki desain yang memungkinkan untuk menambahkan lensa dan juga aksesoris sebagai penunjang untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Meskipun lebih jarang tetapi lensa dan aksesoris yang diperlukan miroless tetap ada dipasaran hanya saja akan lebih sedikit untuk yang dijadikan sebagai pilihan.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Demikian tadi review kamera dari berbagai segi penilaian, secara umum bisa dipastikan bahwa kedua kamera ini memiliki kualitas yang baik. Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tidak hanya dibutuhkan kamera yang bagus saja tetapi juga bergantung kepada keahlian dari si pengguna. Jadi pilihlah kamera yang memang sesuai dengan kebutuhan dan juga nyaman bagi kalian saat menggunakannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *