Press "Enter" to skip to content

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum

Listrik salah satu sumber kebutuhan yang diperlukan setiap masyarakat, dengan adanya listrik terutama dimalam hari masyarakat sudah tidak kesusahan mencari alternatif sumber penerangan. Listrik di indonesia sendiri memang tidak dibilang murah apalagi untuk kalangan masyarakat kebawah. Namun tagihan listrik untuk masyarakat kalangan kebawah juga diberi dana bantuan yang maksimal oleh masyarakat.

Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar atau Belum

Walaupun banyak masyarakat yang memang kurang memadai dengan teknologi yang semakin canggih,banyak masyarakat yang memang masih ada mengalami kebingungan saat mengetahui cara pembayaran untuk tagihan listrik. Berikut tips untuk anda jika akan melakukan pengecekan dalam mengetahui pembayaran listrik anda sudah dibayar atau belum:

  • Datang langsung dikantor PLN

Walaupun cara ini kurang efektif dan membuang banyak waktu, dengan adanya cara yang pertama sangat efektif untuk masyarakat yang memang tidak mengetahui cara mengetahui listriknya sudah dibayar atau belum. Walaupun pihak PLN sudah bekerja sama dengan berbagai pihak, masyarkat masih bisa datang langsung ke PLN, pihak PLN juga akan melayani masyarakat yang memang kurang mengerti dengan hal seperti itu.

  • Tanya langsung kepada pihak PLN keliling

Setiap rumah hampir semua terpasang listrik,dan setiap individu pastinya tidak dapat mengetahui berapa besar tagihan listrik yang kita pakai setiap bulannya. Setiap akhir bulan pihak PLN selalu menurunkan pegawainya untuk turun tangan keliling ke masing-masing rumah dengan tujuan mengecek listrik khususnya untuk listrik yang bersasis biasa (bukan listrik pulsa). Untuk itu tentunya kita bisa memanfaatkan hal seperti itu untuk bertanya langsung kpada pegawai listrik yang sedang mengecek listrik rumah kita. Dengan adanya cara ini dapat meminimalisir waktu yang kita buang jika kita datang langsung ke kantor PLN.

  • Tanya kepada tempat pembayaran atau cabang kantor PLN

Untuk masyarakat yang memang tempat tinggalnya jauh dengan kantor PLN dan memang tidak memadai datang langsung ke kantor PLN pusat, anda dapat bertanya dan datang ke cabang kantor PLN. Cabang kantor PLN tidak hanya melayani untuk pembayaran saja,namun kita juga dapat bertanya apakah listrik rumah anda sudah dibayar atau belum.

  • Swalayan

Swalayan tidak hanya menjual berbagai kebutuhan primer masyarakat,namun tempat swalayan sekarang sudah bisa membantu dan memudahkan anda dalam melakukan transaksi tagihan listrik anda perbulan,tidak hanya membantu pembayaran namun juga bisa melayani untuk cek listrik tetapi anda juga dikenakan pajak walaupun tidak banyak.

  • Handphone

Perkembangan teknologi memang tidak diragukan, dengan adanya kecanggihan teknologi masa kini memudahkan dan sangat efisien dalam membantu masyarakat untuk membayar tagihan listrik per bulan dan dapat dilakukan cek apakah sudah dibayar atau belum. Dengan cara anda cukup mendownload aplikasi PLN Mobile melalui playstore di HP anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Demikian tips untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan cek tagihan listrik. Selalu terapkan untuk berhemat listrik dirumah anda. Lakukan pengecekan secara rutin demi mengetahui perubahan yang ada dalam penggunaan listrik anda.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *