Press "Enter" to skip to content

Beberapa Fitur Dari Bitcoin Mining

Bitcoin Mining adalah salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin, kita dapat melihat bitcoin sebagai suatu sistem kas global yang besar untuk dapat menyimpan sejarah transaksi yang dilakukan dari satu orang ke orang lainnya. Bitcoin dapat juga dipindahkan ke orang lain itu artinya bitcoin sedang dipindahkan dari satu orang ke orang lainnya.

Beberapa Fitur Dari Bitcoin Mining

Dalam proses yang dilakukan bitcoin mining bukan semata-mata dilakukan oleh perseorangan atau perusahaan namun dilakukan oleh beberapa komputer bahkan ribuan komputer diseluruh dunia yang terhubung dengan internet. Walaupun bitcoin masih jarang dikenal oleh masyarakat,namun bitcoin sendiri juga memiliki beberapa fitur yang ada pada bitcoin itu sendiri:

  • Transfer kemana saja

Bitcoin tidak seperti emas, bitcoin sendiri bisa dikirim kemana saja dalam hitungan detik sekaligus dan kapanpun bahkan dari manapun yang anda mau.  Pengiriman uang dengan melalui bitcoin bisa terjadi atau dilakukan hanya dengan modal sebuah smartphone yang terhubung dengan koneksi internet. Transfer yang dilakukan bitcoin sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah cukup mendownload aplikasi wallet di play store gadget anda. Melakukan transfer sudah tidak bingung-bingung lagi,dengan adanya aplikasi tersebut dapat memudahkan anda untuk melakukan transfer.

  • Biaya tranfer yang murah

Biaya transfer yang murah pastinya menjadi salah satu incaran setiap masyarakat karena untuk meminimalkan pembengkakan biaya yang terjadi. Keuntungan dari bitcoin mining sendiri biaya tranfernya dapat dihilangkan atau gratis namun untuk percepatan dalam melakukan transfer memang membutuhkan biaya. Biaya yang dibutuhkan tidak mahal masih dalam jangkauan kantong yang kita punya. Biaya yang dibutuhkan untuk biaya pengiriman tersebut sekitar Rp. 500 sampai Rp. 3.000 ,serta keuntungan lainnya jikaanda melakukan transfer biaya untuk percepatan tranfer tidak peduli seberapa besar anda mengirimkan jumlah yang akan anda transfer.

  • Transaksi bersifat tidak bisa dibatalkan

Dalam melakukan transaksi tentunya pasti pernah kita temui dalam kesalahan dalam mentransfer. Untuk itu anda harus berhati-hati dalam melakukannya. Transaksi yang bersifat tidak bisa dibatalkan maksudnya jika anda salah melakukan transfer hal tersebut tidak bisa dibatalkan dengan catatan lain orang itu besedia mengirimkannya kembali.

  • Tidak dikontrol oleh lembaga pemerintah

Keuntungan dari Bitcoin itu sendiri yaitu terbuka untuk umum. Walaupun terbuka untuk umum aplikasi ini sangat aman dan sangat mustahil jika ada seseorang yang akan memalsukan data transaksi. Seluruh transaksi tercatat secara langsung dan tersebar di jutaan server sehingga ada mereka yang ingin memalsukan data juga harus meretaskan jutaan server secara bersamaan juga.

  • Jumlahnya terbatas

Dalam pembuatan bitcoin mempunyai kelemahan yaitu hanya tersebar 21 di seluruh dunia saja. Bitcoin sendiri hamping sama dengan sistem ekonomi dengan adanya deflasi jika makin terbatas suplai bitcoin juga akan mempengaruhi harga bitcoin yang cenderung akan naik.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Demikian yang dapat kami informasikan, untuk lebih jelasnya anda dapat mempelajari lebih dalam mengenai bitcoin mining,semoga bermanfaat, guys.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *