Press "Enter" to skip to content

Tips Menghindari Investasi Bodong dengan Mudah

Kejahatan investasi sebenarnya merupakan sebuah modus lama kejahatan namun anehnya masih saja banyak orang yang terjerumus dan terperosok. Hal ini harusnya menjadi perhatian khusus bagi para calon nasabah agar tidak tertipu dengan investasi abal-abal. Sebagai calon nasabah hendaknya Anda harus menjadi calon investor yang cerdas sehingga dapat memilih dimana harus berinvestasi. Berikut ini tips menghindari investasi bodong yang wajib Anda ketahui sebagai calon nasabah:

Tips Menghindari Investasi Bodong dengan Mudah

 

  • Memastikan Struktur Organisasi Perusahaan

 

Sebuah perusahaan investasi pastinya memiliki struktur organisasi yang jelas. Struktur organisasi tersebut dapat menggambarkan jabatan tertinggi sampai jabatan terendah di perusahaan tersebut. Pada sebuah perusahaan investasi bodong hal tersebut tidak dapat Anda temukan. Sehingga ketika Anda ingin berinvestasi yang pertama kali harus Anda lakukan adalah mengecek struktur organisasi perusahaan tersebut. Apabila tidak memiliki struktur organisasi yang jelas sebaiknya Anda tidak perlu berinvestasi di tempat tersebut. Karena jika Anda tetap kekeh untuk berinvestasi di tempat yang tidak jelas risiko yang ditanggung akan sangat merugikan diri sendiri.

 

  • Memperhatikan Status Hukum Perusahaan

 

Perusahaan investasi yang resmi harusnya memiliki legalitas hukum dari pihak berwenang. Pengakuan hukum yang dimiliki oleh sebuah perusahaan investasi akan memberikan dampak positif kepada para nasabahnya yaitu untuk menjamin keamanan investasi para nasabahnya. Sehingga Anda harus memilih sebuah perusahaan investasi yang memiliki legalitas hukum yang jelas saat hendak berinvestasi.

Perusahaan investasi bodong biasanya tidak memiliki legalitas ataupun pengakuan hukum dari pihak berwenang. Sehingga akan sangat berisiko melindungi aset pribadi para nasabah. Saat kegiatan investasi bermasalah para nasabah tidak dapat mengklaim hak-hak yang dimilikinya karena tidak memiliki pengakuan hukum. Oleh karena itu berinvestasi di perusahaan bodong sangatlah tidak dianjurkan karena hanya akan menghilangkan dana atau uang yang diinvestasikan. Anda harus lebih jeli dan lebih teliti dalam melakukan sebuah investasi.

 

  • Mewaspadai Tawaran Imbalan yang Tidak Wajar

 

Jurus ampuh untuk memikat nasabah adalah dengan mengiming-ngimingi imbalan dengan jumlah yang besar dan terbilang tidak wajar. Ketika Anda menemui sebuah perusahaan investasi dengan tawaran imbalan yang sangat tidak wajar sebaiknya lebih waspada agar tidak terkecoh. Dikarenakan perusahaan investasi bodong pada umumnya berhasil menggaet para korbannya dengan modal iming-iming tawaran imbalan yang sangat menggiurkan. Bisa dibilang tawaran imbalan tersebut tidak masuk akal dan sulit sekali diterima oleh logika manusia.

Baca juga artikel menarik lainnya di situsbeli.com

Misalnya saja Anda dapat memperoleh keuntungan hingga mencapai 50% dalam kurun waktu satu tahun. Jumlah keuntungan tersebut sangatlah besar dan seharusnya membuat Anda berfikir logis. Tidak ada sebuah perusahaan investasi yang dapat memberikan keuntungan hingga mencapai 50% atau setengahnya dalam waktu yang relatif singkat. Sebelum berinvestasi hendaknya mempelajari instrumen investasi dengan berbagai macam risikonya agar Anda lebih memahami seberapa banyak keuntungan yang dapat diperoleh.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *