Press "Enter" to skip to content

Berikut 4 Kiat Tepat Mendapatkan Komputer Murah

Komputer kini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat dan kini semakin banyak pilihan komputer murah di pasaran. Hanya saja perlu teliti dalam memilih untuk menghindari kemungkinan mendapatkan komputer yang mengecewakan. Harga dari komputer ini cukup beragam namun umumnya berkisar antara Rp 3jutaan, dan akan semakin murah jika memilih komputer rakitan. Bagi yang bisa merakit komputer sendiri maka bisa memangkas budget hingga lebih efisien lagi karena biaya belanja komponen komputer jika ditotal jauh lebih irit.

Berikut 4 Kiat Tepat Mendapatkan Komputer Murah
Berikut 4 Kiat Tepat Mendapatkan Komputer Murah

Kiat Mendapatkan Komputer yang Murah

Namun, dalam beberapa kesempatan Anda bisa tetap mendapatkan komputer yang bagus dengan harga yang efisien. Berikut kiat-kiatnya:

  • Bersabar sampai beberapa bulan,

Harga komputer bervariasi dan umumnya komputer keluaran terbaru memiliki bandrol harga lebih tinggi. Alasan utamanya adalah karena pabrikannya sudah menyematkan teknologi terkini sehingga lebih canggih dan spesifikasinya lebih baik. Asalkan mau bersabar antara 2-3 bulan dijamin harga komputer tersebut akan turun dengan sendirinya karena tergeser oleh model terbaru. Jadi, silahkan belajar bersabar karena dalam tempo beberapa bulan saja Anda bisa mendapatkan komputer bagus dengan harga lebih ekonomis.

  • Cari spesifikasi sesuai kebutuhan bukan gengsi,

Selama ini pencari komputer sepertinya merasa gamang menentukan pilihan apakah harus berdasarkan kebutuhan atau gengsi. Bagi yang mengutamakan gengsi karena takut malu ketahuan membeli komputer murah maka akan membeli yang lebih mahal. Padahal jika melirik kebutuhan bisa jadi komputer dengan harga lebih murahlah yang lebih pas untuk dimiliki. Jadi sebelum menyambangi toko komputer baiknya pahami bahwa standar memilih adalah kebutuhan bukan gengsi supaya tidak keluar budget melebihi yang seharusnya.

Baca juga: Kebiasaan Ini Membuat Tagihan Listrik di Akhir Bulan Membengkak

  • Manfaatkan promo,

Promo sepertinya tidak hanya bisa ditemukan pada produk baju saja akan tetapi pada semua produk dan tidak terkecuali pada produk komputer. Jadi, jika membutuhkan komputer dan kebetulan budget belum mendukung Anda bisa memburu promo di sekitar tempat belanja. Promo ini bentuknya beragam mulai dari potongan harga langsung di toko komputer yang terdapat di sentra penjualan komputer. Bisa pula dalam bentuk promo cashback untuk transaksi pembelian komputer menggunakan kartu kredit dari bank tertentu sehingga lebih irit.

  • Memanfaatkan masa tahun ajaran baru,

Pada masa anak sekolah mulai masuk yakni di masa tahun ajaran baru maka seringnya harga komputer di pasaran mengalami penurunan yang signifikan. Sebab saat ini perangkat teknologi seperti komputer menjadi salah satu perangkat pendukung di dunia pendidikan. Sehingga dipastikan pelaku bisnis komputer akan bersaing mengadakan promo menarik demi meningkatkan omzet penjualan. Jadi, jika dalam waktu dekat ini sudah masanya tahun ajaran baru maka Anda bisa berburu komputer murah dengan lebih mudah.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *