Press "Enter" to skip to content

Sejarah Singkat Dash Coin

Mata uang kripto saat ini semakin besar peminatnya berbagai kemudahan yang ditawarkan dalam proses transaksi membuat sejumlah investor semakin mendekatkan pandangannya untuk berkecimpung dalam dunia uang digital “cryptocurrency”. Berangkat dari konsisi saat ini kami tertarik untuk mengulas sejarah munculnya dari mata uang kripto dash coin.

Sejarah Singkat Dash Coin

Mata uang ini dikenal sejumlah investor dengan sebutan DASH dengan berbagai peristiwa dibaliknya. DASH dirilis tanggal 18 Januari 2014 dengan nama XCoin. Saat kemunculannya bunga dari mata uang ini cukup besar, selain itu bisa ditambang dengan menggunakan CPU dan GPU.

Era XCoin

Pada saat XCoin menggunakan 11 algoritma kriptografi sebagi dasarnya disebut dengan X11. Unikanya siapa yang bisa memecahkan 11 algoritma tersebut bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan jaringan tersebut. Nah hal ini yang membeedakannya dan mebuat sistem dari XCoin salah satu yang paling aman dari pada cryptocurrencies yang hanya menggunakan 1 algoritma saja.

Kelebihan adri XCoin ialah memiliki kecepatan dalam bertransaksi hanya membutuhkan 2.5 menit yang bisa menyamai kecepatan dari sistem ini hanya litcoin. Sedang bitcoin justru semakin lama dengan waktu 10 menit bahkan bisa lebih untuk transaksi.

Beberapa penambang lebih mimilih coin ini karena tingkat efisiensi algoritma yang sangat baik, dari data secaraumum lebih banyak inovasinya akan tetapi tidak sedikit yang mengkritisinya.

Baca juga: Lakukan 4 Tindakan Ini Sebelum Menambang Litecoin

Era DASH

Tanggal 25 Maret 2015 pengembang kembali memilih nama baru dari Darkcoin berubah Dash “digital cash”. Perubahan nama tersebut sebagai langkah agar lepas dari asosiasi pasar underground serta sejumlah bayang-bayang bisnis, serta untuk mendapatkan investor yang lebih banyak. Hingga saat ini dash coin menjadi pilihan penambang sebagai coin alternatif dari bitcoin.

Setelah perubahan nama ditahun 2015 pergerkan dari dash coin fluktuasi berada di kisaran $ 3. Sedangkan untuk grafik tahun 2015 berada didua posisi $ 5,13, memasuki bulan April berhasil mendapatkan respon yang lebih baik dan tepatnya di bulan Juli menyentuh $ 3,99.

Untuk saat ini kondisi dari dash coin bergerak naik dengan memberikan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan bitcoin dan mata uang kripto yang lain. Selain itu masih mudah untuk didapatkan dengan menambang dirumah dengan nilai yang didapatkan akan semakin naik, yang membuat posisi dari coin ini diposisi ketiga terbaik mengeser Ripple dan Monero.

Nilai yang semakin tinggi menjadi kelebihan utama sebagai pemikat, tersedia berbagai alat untuk mining dash coin anda bisa menggunakan komputer graphics procesisng unita /GPU sistem ini berfungsi untuk meningkat grafis dari komputer anda sebagai alat untuk menebak puzzle atau pada saat hashing. Demkian informasi yang kami berikan tentang dash coin semoga bermanfaat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *