Press "Enter" to skip to content

Dapatkah Litecoin Menjadi Pilihan Investasi Lebih Baik daripada Bitcoin?

Membahas investasi pasti akan terus menarik dan banyak pminatnya di berbagai kalangan dan diseluruh penjuru dunia, salah satunya yang lagi trend investasi uang digital. Dalam artikel ini akan membahas mata uang elektronik litecoin atau LTC menurut keterangan dari Seeking Alpha’s Phillip LTC memiliki kelebihan dalam proses transaksi dan itu lebh cepat dengan bitcoin.

Dapatkah Litecoin Menjadi Pilihan Investasi Lebih Baik daripada Bitcoin?

Namun dalam keterangan lain Phillip menyebutkan jika litecoin salah satu media pertukaran yang sangat menguntungkan khususnya dalam transaksi skala kecil. Hal itu disebabkan biaya yang lebih murah dari pada bitcoin yang saat ini memiliki jumlah volume besar daair pada mata uang digital lainnya.

Nah bagi anda yang ingin investasi litecoin tentunya tidak membutuhkan modal yang besar dalam proses transaksinya dibandingkan dengan BTC atau bitcoin.

Lebih Mudah dalam Proses Penambangan

Untuk porses penambangan litecoin sistem yang digunakan hampir mirip dengan bitcoin konsep kerja yang dimiliki serta operasi penambangan dari dua coin ini memiliki perbedaan dari sisi algoritma dalam sistem Blokchain berbea jauh diantara keduanya. Penambangan LTC menggunakan sistem yang sangat sederhana dibandingkan dengan bitcoin.

Baca juga: Kenali Konsep Bitcoin Minning yang Sedang Hits Saat Ini!

Investor bisa menambang dengan menggunakan PC spesifikasi yang standar dengan energi yang tidak besar, berbeda dengan bitcoin yang segalanya harus terbaik dan terupdate selain penambangan bitcoin sudah terbukti menghabiskan banyak tenaga listrik selain itu berkurangnya dari graphics card sebagai rig penambangan, melihat kondisi BTC tersebut akan lebih menguntunkan investor LTC kedepannya.

Keduanya memiliki keunggulan masing-masing sebaiknya anda menyesuaikan dan mencari yang menurut anda lebih mudah, kami akan memberikan tips cara mudah menambang litecoin, simak berikut ini:

  • Memahami dasar penambangan mata uang kripto “cryptocurrncy

Mata uang ini diciptakan beda jauh dengan mata uang tradisional, karena dihasilkan dari mesin dengan algoritme kompleks. Nah proses penambangan dari litecoin ini setelah anda selesai satu (blok) algoritme kemudia akan dirilis kepasar nah anda akan mendapatkan hasil dari blok tersebut.

Namun hal ini lantas mudah untu anda lakukan karena semakin banyak penambang tentunya akan semakin sulit, selain banyaknya mata uang yang ditambang akan semakin lama porsesnya. Hal itu memang sengaja dibuat untuk menghindari penambangan yang cepat karena pengaruhnya ke blok anda sendiri.

  • Jangan tergoda dengan tips lain.

Proses penambangan litecoin  semakin kesini memang akan semakin sulit, hal ini harus anda mengerti karena memang sudah menjadi ketentuan dari mata uang digital dan keuntungan yang akan anda peroleh juga semakin kecil, ketika anda menginginkan mata uang ini sebagai investasi spekulatif sebaiknya anda menggunakan metode yang cepat dengan langsung membeli saja.

  • Memiliki komputer khusus penambangan

Tidak sembarangan komputer yang bisa digunakan untuk menambang komputer yang bisa digunakan biasanya disebut rig, untuk mendapatkan hasil tambang yang maksimal anda wajib memiliki komputer yang sudah menggunakan kartu grafis double. Namun harga komputer ini akan jauh lebih mahal dengan komputer biasa, jadi modal anda harus benar-benar besar jika ingin menambang mata uang kripto.

Dengan infromasi investasi litecoin tersebut dapat memberikan pencerahan bagi anda yang masih pemula dan semoga bermanfaat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *