Press "Enter" to skip to content

Tertarik dengan Litecoin? Kenali Dulu 3 Kelebihannya Berikut Ini!

Kemudahan transaksi secara digital semakin terasa manakala litecoin memiliki pamor yang terus merangkak naik. Mata uang digital ini menjadi alternatif menarik untuk ditabung bagi siapa saja yang ingin berinvestasi secara digital. Meskipun tidak setinggi bitcoin namun diprediksi mata uang digital satu ini akan bersaing ketat dan malah menjadi pesaing berat bitcoin. Kesuksesan bitcoin sendiri memang menjadi asal muasal mulai bermunculan mata uang digital lainnya dan tentu membawa banyak pengaruh positif bagi yang bijak dalam memanfaatkannya.

Tertarik dengan Litecoin? Kenali Dulu 3 Kelebihannya Berikut Ini!

Kelebihan Mata Uang Digital Jenis Ini

Mata uang digital satu ini diluncurkan pada tahun 2011 oleh Charlie Lee yang sebelumnya dikenal sebagai Insinyur Google. Sebagai saingan bitcoin rupanya mata uang buatan Charlie Lee ini punya beberapa kelebihan menarik, seperti:

  • Harga yang terbilang murah,

Nilai dari mata uang digital ini memang terbilang kalah jauh dengan bitcoin yang sempat mencapai $500 per koinya. Bahkan di tahun 2017 kemarin bitcoin sampai di nilai $1000 per koin, padahal untuk mata uang digital buatan Charlie Lee ini hanya bernilai $15 saja. Lewat harga atau nilai yang murah maka bersahabat untuk semua kalangan supaya bisa membeli dan menambangnya sebanyak mungkin.

Lakukan 4 Tindakan Ini Sebelum Menambang Litecoin

  • Mudah untuk dipecahkan,

Menambang litecoin ternyata bisa disebut lebih mudah dan juga lebih cepat ketimbang bitcoin maka tidak salah jika dilirik sebagai alternatif yang menarik. Ketika hendak membeli dan mengumpulkannya Anda tidak lagi memerlukan perangkat super seperti yang dijumpai saat menambang bitcoin. Kemudian algoritmanya lebih mudah dipecahkan yakni hanya butuh waktu sekitar 2.5 detik saja. Bandingkan dengan bitcoin yang mencapai 10 detik sehingga dalam satu jam Anda bisa memecahkan algoritma lebih banyak.

  • Persediaanya masih banyak,

Sudah diketahui para pemain di kripto bahwa persediaan uang digital ini menganut sistem piramid sehingga semakin lama semakin sedikit. Saat ini bitcoin memang menjadi juara dan laris manis diserbu para warganet namun perlahan persediaannya menipis. Maka diprediksi banyak yang berlaih ke mata uang kripto lainya, salah satunya adalah produk Charlie Lee ini. Sebab diketahui persediaannya di pasar digital masih sangat banyak dan batas edarnya jika sudah mencapai 85juta koin, sehingga menjadi pilihan yang lebih menarik.

Dunia kripto memang memberi solusi bermain investasi secara lebih mudah dengan kebutuhan modal yang fleksibel. Namun jangan sampai asal, pertama kali terjun ke dunia kripto ini Anda musti memilih mata uang digital yang tepat. Sebagai langkah aman bisa membeli beberapa dalam jumlah terbatas sebab mata uang di kripto sendiri terhitung ada 200 jenis. Bitcoin masih menjadi juaranya, sebab menjadi emas di dunia kripto sementara litecoin menjadi perak namun kelebihan yang disebutkan di atas membuatnya patut dipilih.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *