Press "Enter" to skip to content

Mengulas Seputar Harga Rice Cooker dan Berbagai Kapasitasnya

Rice cooker merupakan sebuah alat memasak yang terdapat hampir diseluruh dapur rumah di Indonesia. Alat elektronik yang berfungsi sebagai penanak nasi ini, memang akan lebih mempermudah pekerjaan dalam dapur rumah Anda, karena untuk dapat memasak beras menjadi nasi, Anda tidak perlu melewati berbagai proses yang memang cukup rumit dan memakan waktu yang panjang. Hanya dengan memasukkan beras kedalam rice cooker, menambahkan air, dan menghubungkan konektor pada rice cooker dengan aliran listrik dalam rumah Anda, berasa pun akan dapat diolah menjadi nasi dalam beberapa waktu saja. Ukuran serta kapasitas rice cooker pun sangat beragam, sehingga akan lebih memudahkan bagi Anda untuk memilihnya sesuai dengan kebutuhan pengolahan nasi dalam rumah Anda. Berikut ini bahasa mengenai berbagai jenis rice cooker berdasarkan kapasitasnya serta harga rice cooker tersebut:

  • Rice cooker mini

rice cooker mini

Jenis rice cooker ini memiliki kapasitas sebesar o,6 liter hingga 1 liter beras. Jenis rice cooker ini sendiri, biasanya banyak digunakan oleh mereka para anak kos ataupun sebuah rumah tangga kecil, dimana didalamnya memiliki jumlah anggota keluarga hanya sekitar 2 hingga 3 orang saja. Pada umumnya jenis rice cooker mini ini, akan memiliki harga yang lebih rendah dibanding dengan jenis rice cooker lainnya yang memiliki kapasitas lebih besar. Selain harga yang dibandrol lebih rendah, daya penggunaan listrik pun juga akan lebih kecil dibanding dengan rice cooker berkapasitas besar.

  • Rice cooker dengan daya tampung 1,8 liter dan 2 liter

rice cooker 2 liter

Rice cooker ini biasanya akan masih dapat Anda temukan digunakan dalam sebuah rumah tangga, dimana jumlah anggota keluarga yang lebih dari 4 orang. Rice cooker dengan kapasitas yang tergolong cukup besar ini biasanya tidak hanya berfungsi sebagai alat penanak nasi saja, namun juga dapat Anda gunakan sebagai alat penghangat berbagai jenis makanan yang Anda miliki. Harga rice cooker dengan kapasitas sekitar 1,8 liter hingga 2 liter ini, biasanya akan dapat Anda temukan dibandrol dengan range harga mulai dari 300 ribuan rupiah hingga 500 ribuan rupiah, bergantung pada merk dan model rice cooker yang Anda pilih.

  • Rice cooker dengan kapasitas 3 liter lebih

rice cooker 3 liter

Rice cooker yang memiliki kapasitas pemasakan lebih dari 3 liter, biasanya akan banyak digunakan dalam sebuah usaha tempat makan. Pada umumnya rice cooker ini didesain dengan model dan corak yang tidak begitu beragam, karena memang berbagai faktor yang ada didalamnya. Untuk jenis rice cooker dengan kapasitas lebih dari 3 liter ini, biasanya akan dapat Anda temukan dalam dua versi, yaitu hanya penanak nasi dan seri penghangat didalamnya. Untuk harga sendiri, biasanya rice cooker ini dapat Anda temukan dibandrol dengan harga mulai dari 700 ribuan rupiah keatas.

Selain rice cooker dengan daya listrik seperti yang telah disebutkan diatas, Anda juga dapat menemukan berbagai jenis rice cooker yang dapat difungsikan dengan menggunakan daya gas elpiji. Rice cooker jenis ini biasanya akan banyak digunakan dalam usaha rumah makan berskala besar. Untuk dapat memperoleh rice cooker dengan berbagai kapasitas tersebut, kini sistem pembelian secara online pun dapat Anda lakukan.

Selain akan lebih mempermudah Anda dalam melakukan proses pembelanjaan rice cooker, sistem pembelanjaan melalui situs belanja online ini juga memungkinkan Anda untuk dapat memperoleh harga rice cooker dengan range yang lebih rendah. Hanya dengan memanfaatkan diskon yang biasanya banyak diberikan pada akhir pekan, rice cooker murah pun dapat Anda miliki.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *