Press "Enter" to skip to content

Tips Belanja Online Mudah, Hemat dan Aman yang Bisa Anda Coba

Berbelanja online agaknya kini sedang menjadi trend tersendiri diberbagai kalangan masyarakat Indonesia. Selain mudah untuk dilakukan, sistem pembelanjaan ini pun mampu dijadikan ajang pembelanjaan yang tidak menghabiskan waktu banyak dan tidak mengharuskan para pelakunya untuk berlelah-lelah dalam melakukan pembelanjaan. Trend pembelanjaan online ini, saat ini memang paling menjadi hal yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia, dan tidak hanya terbatas pada kaum wanita saja, para kaum pria pun banyak melakukan aktivitas yang satu ini. Banyak bermunculannya bisnis market place online, merupakan sebuah bukti nyata bahwa trend berbelanja online makin semarak di tanah air. Bagi Anda yang memang gemar melakukan pembelanjaan online, berikut ini tips belanja online yang mudah, hemat dan aman untuk Anda lakukan.

Tips Belanja Online Mudah, Hemat dan Aman yang Bisa Anda Coba

Untuk dapat melakukan sistem pembelanjaan online dengan aman, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah memilih market place terpercaya, yang memang memiliki tingkat kunjungan serta transaksi yang tinggi didalamnya. Market place dengan klasifikasi seperti tersebut diatas, biasanya akan menyediakan halaman khusus yang dapat digunakan oleh para calon pembelinya, untuk dapat memberikan testimoni mengenai pelayanan serta barang yang disajikan oleh market place tersebut. Dengan halaman testimoni inilah, sebagai calon pembeli kita dapat mengetahui sejauh manakah tingkat kepercayaan para pengunjung situs dari market place tersebut.

Tips belanja online lain, yang mungkin dapat Anda aplikasikan untuk kemudahan pembelanjaan dalam diri Anda, antara lain adalah:

  • Susunlah terlebih dahulu daftar belanjaan Anda, dan pilihlah belanjaan yang memang harus Anda jadikan prioritas dalam daftar belanjaan pertama, agar nantinya belanjaan tersebut mendapatkan plot pendanaan utama.
  • Manfaatkanlah fitur filterisasi yang disediakan oleh situs belanja online, untuk dapat memilih berbagai produk belanjaan sesuai dengan kategori jenis barang, merk dan harga dari barang tersebut.
  • Lakukan perbandingan harga untuk item barang yang sama, dari beberapa market place, agar nantinya Anda dapat menemukan barang sejenis dengan kualitas yang sama, namun memiliki range harga yang lebih murah.

Selain terkait dengan barang yang akan Anda beli, hal lain yang perlu Anda perhatikan dengan seksama terkait dengan sistem pembelanjaan online yang Anda lakukan adalah memperhatikan sistem pembayaran yang disediakan oleh market place tersebut. Pastikan Anda memilih market place yang memberikan pilihan sistem pembayaran baik melalui model online ataupun pembayaran langsung, tentunya dengan tetap memperhatikan penggunaan rekening bersama didalamnya.

Baca juga: 5 Tips Belanja Baju Hemat Dеngаn Memanfaatkan Diskon

Tips belanja lainnya yang juga perlu Anda perhatikan dengan baik adalah menetapkan budget terlebih dahulu sebelum melakukan pembelanjaan, agar nantinya sistem keuangan dalam diri Anda tidak terganggu. Sedapat mungkin jauhkan pilihan berbelanja online dengan menggunakan kartu kredit, karena hal tersebut akan dapat membuat Anda terlena dan tidak menghiraukan budget yang Anda tetapkan dalam pembelanjaan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *