Press "Enter" to skip to content

Cara Mudah Menghemat Tagihan Air

Air merupakan kebutuhan yang penting untuk berlangsungnya kehidupan manusia, air merupakan sumbera daya alam yang memiliki manfaat penting bagia mahkluk hidup. Nah kebutuhan hidup yang semain meningkat membuat kebutuhan air bersih juga semakin meningkat dan kondisi tersebut juga berdampak pada tagihan air dirumah anda.

Cara Mudah Menghemat Tagihan Air

Kami akan memerikan tips mudah untuk menghemat air sebagai kebutuhan sehari-hari, selain dapat menghemat tagihan air dirumah anda dan menyelematkan lingkungan dari kekurangan air.

  • Mandi menggunakan air pancuran atau shower

Pada saat anda mandi menggunakan gayung ternyata bisa menghabiskan air sebanyak 15 liter, itu salah satu pemborosan yang sangat besar jika anda menggunakan shower hanya menghabiskan 9 iter air saja. Kami menyarankan menggunakan shower akan lebih menghemat tagihan air anda

  • Jangan lupa matikan kran

Untuk anda yang sedang aktifitas di kamar mandi sebaiknya lebih hemat jangan biarkan kran terbuka terus, pada saat gosok gigi dan cuci tangan biasanya banyak air yang terbuang sia-sia. Jika itu terjadi berulang kali sudah bisa dipastikan tagihan air dirumah ankan semakin banyak. Nah mulai dari sekarang budayakan untuk hidup hemat menggunakan air sesuai dengan kebutuhan.

  • Hemat dalam mencuci pakaian

Jangan setiap hari nyalakan mesin cuci, sebaiknya anda menunggu agar baju terkumpul lebih banyak jadi hanya seminggu sekali nyalain mesin cuci. Selain anda hemat air anda juga akan menghemat penggunaan listrik dirumah anda, dan memilih mesin cuci dengan hemat air yang akan mengurangi penggunaan hingga 11.000 liter untuk pertahunnya.

  • Perhatikan waktu mandi

Waktu mandi anda jangan terlalu lama, terkecuali dengan tubuh sangat kotor dan ketika anda terlalu lama menjadi pemborosan air. Nah itu yang akan membuat penggunaan air yang lebih banyak dibandingkan anda mandi dengan secukupnya.

  • Jangan biarkan saat terjadi kebocoran

Pada saat menemukan pipa dirumah bocor sebaiknya segera anda perbaiknya, karena dengan menundanya akan banyak air yang terbuang dan membuat pemborosan yang besar. Sebaiknya segera untuk memperbaiki pipa tersebut dengan yang baru dan air anda tidak terbuang sia-sia. Sering terjadi membiarkan kebocoran jika semua pengguna air seperti itu berapa liter air saja yang sudah terbuaang.

Baca juga: Langkah-langkah Mudah Membayar Tagihan Air Melalui Situs Jual Beli Online

Demikian tips yang bisa kami berikan semoga bisa menggunakan air dengan sesuai kebutuhan dapat menghemat tagihan air dirumah anda dan semoga artikel ini bermanfaat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *