Press "Enter" to skip to content

Tips Jitu Menghemat Tagihan Listrik

Semakin mahalnya biaya hidup untuk saat ini membuat siapa saja harus lebih hemat dalam berbagai aktifitas. Salah satunya dengan menghemat penggunaan listrik, karena tidak terasa masih banyak pengguna yang boros dan akhirnya membengkak tagihan lsitrik setiap bulannya karena jarang mematikan lampu serta penggunaan yang berlebihan.

Tips Jitu Menghemat Tagihan Listrik

Bahkan saat ini semakin banyaknya kebutuhan tidak menyadari listrik yang kita gunakan sangat banyak, kami akan memberikan tips untuk anda yang ingin hidup lebih hemat khususnya tagihan listrik dirumah dari yang menggunakan sistem prabayar maupun yang menggunakan pascabayar, diantaranya sebagai berikut:

  • Menggunakan Jendela skylight

Untuk meminimalisir penggunaan listrik saran kami anda mengurangi penggunaan lampu yang berlebihan, tidak perlu menyalakan saat siang hari, nyalakan pada saat malam saja. Nah untuk desain rumah juga memiliki pengaruh besar jika sedikit jendela tentunya rumah akan gelap untuk mengatasinya kami sarankan untuk membuat jendela skylight jendela yang memudahkan sinar matahari masuk, jendela ini berada di langit-langit atap rumah anda sehingga sinarnya bisa menyebar kerbagai sudu rumah.

  • Menggunkan warna dinding terang

Nah langkah kedua ini sebagai solusi agar rumah menjadi lebih terang yakni dengan menggunakan cat terang untuk dinding rumah anda, karena dengan diinding yang terang akan memantulkan cahaya sehingga tidak membutuhkan lampu disiang hari. Semakin sediki penggunaan lampu tentunya sudah menghemat tagihan listrik rumah anda setiap bulannya.

  • Merawat kulkas Secara teratur

Saat ini semua rumah sudah bisa dipastikan memiliki kulkas yang memiliki bean listrik besar, saran kami agar anda lebih hemat tagihan listrik sering bersihkan koil atau gulungan yang ada dibawah kulkas langkah bisa mengehemat punggunaan daya listrik hingga 30-50%.

  1. Mengurangi penggunaan kompor listrik

Penggunaan kompor listrik ternyata juga menjadi penyebab pembengkakan tagihan listrik dirumah anda, sebaiknya mengurangi penggunaannya anda bisa beralih menggunakan kompor biasa dan memaksimalkan pengolahan makanan agar tidak terlalu lama penggunaan kompor listrik dirumah anda.

  • Hemat penggunaan mesin cuci

Mesin cuci memang menjadi kebutuhan rumah tangga yang sangat penting, bahkan dengan adanya mesin cuci bisa menghemat waktu. Namun anda juga harus menyadarinya jika penggunaan mesin cuci yang berlebihan akan membuat tagihan listrik anda membengkak, saran kami sebaiknya anda mencuci sekali seminggu dengan lvel air paling rendah.

  • Menggunkan AC dengan efektif

Menyalakan AC juga menjadi salah satu problema pembengkakan tagihan listrik sebaiknya penggunaan AC ini sedikit anda kurangi seperti waktu malam hari ini karena udara sudah dingin, atau pada siang hari membuka jendela. Atur ulang desain rumah anda agar udara bisa masuk keseluruh bagian rumah anda.

Baca juga: Tips Isi Pulsa Token Listrik yang Tepat Agar Tidak Salah

Semoga tips mengehemat tagihan listrik ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *